TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Pimpin Sertijab Jabatan Strategis TNI AD  

By 28 Aug 2015 14:55SIARAN PERS, Dinas Penerangan
CAH_9165

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam I/Bukit Barisan dari Letjen TNI Edy Rahmayadi kepada Mayjen TNI Lodewyjk Pusung, Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim kepada Mayjen TNI Hadi Prasojo, Pangdam XVII/ Cenderawasih dari Mayjen TNI Fransen G. Siahaan kepada Mayjen TNI Hinsa Siburian dan Dirbekangad dari Brigjen TNI Pasenga Talilah kepada Kolonel Cba Taat Agus Budianto, bertempat di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabesad, Jakpus, Jum’at (28/08).

CAH_9148

Sebagaimana kita pahami, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan.

Kasad dalam amanatnya menyampaikan bahwa TNI AD sebagai bagian dari subsistem TNI dan Kementerian Pertahanan RI, akan terus membantu tugas pemerintahan di daerah, sesuai dengan amanah konstitusi melalui Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Potensi Masalah

Beberapa kasus yang terjadi di berbagai wilayah akhir-akhir ini, seperti persoalan sosial       di Tolikara, Papua, konflik antara prajurit TNI dan Polri di beberapa wilayah, hingga persoalan atribut dan gambar palu arit PKI di Pamekasan, Madura, mengindikasikan masih banyaknya potensi permasalahan yang sewaktu-waktu dapat mengganggu stabilitas nasional.

“Saya berkewajiban untuk mengingatkan kepada Pangdam agar terus mewaspadai setiap dinamika perkembangan situasi yang terjadi di wilayahnya secara arif dan bijaksana ”, tegas Kasad.

Kasad berharap kepada Pangdam agar tidak perlu ragu-ragu dalam bertindak, sesuai dengan lingkup tugas dan kewenangannya di daerah, guna menjaga dan memelihara stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah tanah air.

Tidak lupa juga Kasad mengingatkan kepada Dirbekangad yang baru, agar pengadaan dan pendistribusian bekal kepada satuan jajaran TNI AD dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas dan tepat sasaran, sehingga satuan-satuan yang menerima dukungan bekal tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Jadikan kehadiran anda sebagai solusi dan lakukan yang terbaik untuk pengabdian kepada kesatuan, Bangsa dan Negara”,  ungkap Jenderal Mulyono.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Komandan Kodiklat TNI AD, Irjenad, Para Asisten, Kasahli Kasad, Para Pangkotama dan Kabalakpus TNI AD. (Dispenad)

                       

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Pimpin Sertijab Jabatan Strategis TNI AD