TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IM : Jaga Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai Keutuhan NKRI

By 12 Aug 2015 08:22Kodam Iskandar Muda
IMG_9295

Banda Aceh –  Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam) IM, Brigadir Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi menyatakan, pada momentum perdamaian Aceh segenap seluruh masyarakat Aceh supaya dapat menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai keutuhan NKRI.

Hal itu dikatakan Jendral TNI bintang satu Rudy Polandi saat menjadi pembicara dalam seminar di Aula kantor Kebangpol dan Linmas Aceh yang diikuti seluruh pelajar dari kota Banda Aceh, Selasa (11/8).

Kepada seluruh pelajar yang hadir, Kasdam menyampaikan bahwa bangsa Indonesia adalah kumpulan dari 500-an suku bangsa dengan 1.025 ‘tapak’ budayanya yang mendiami 17.504 pulau di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang luasnya 1.922.570 km².

“Susah payah para pejuang untuk mencapai kemerdekaan, bangsa indonesia selama berabad abad berjuang melawan penjajah, sehingga kita semua harus menjaga keutuhan NKRI jangan sampai terpecah belah” kata Kasdam.

Selain itu, Brigjend TNI Polandi menjelaskan, negara yang sekarang berdiri ini merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi terbentuknya negara Indonesia.   untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai generasi penerus bangsa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam IM : Jaga Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai Keutuhan NKRI