TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IV/Dip Mengecek Kesiapan Prajurit Yonif 406/Ck

By 25 Aug 2015 12:50Kodam IV/Diponegoro
2508201526
Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Joni Supriyanto belum lama ini mengecek kesiapan prajurit Yonif 406/Ck yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini di Papua  di Yonif 406/Ck Bojong Purbalingga.
Pada kesempatan tersebut dalam pengarahannya, Kasdam IV/Dip menyampaikan kepada para prajurit Yonif 406/Ck agar melengkapi data-data personel untuk melengkapi administrasi personel prajurit yang akan berangkat melaksanakan tugas pengamanan perbatasan tersebut.
Dikatakan Kasdam bahwa, prajurit Yonif 406/Ck secara mental dan fisik sudah siap untuk melaksanakan tugas, kepada para prajurit agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Selain itu, Kasdam juga menyampaikan agar para prajurit harus dapat mengetahui karakter rekan masing-masing dalam kelompoknya atau regunya, harus mengetahui prosedur tetap operasi pengamanan perbatasan yang ditetapkan komando atas. Mempersiapkan waktu yang ada untuk berdoa dan bersilaturahmi dengan orang tua dan sanak keluarga mohon doa restu melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan.
“Dalam melaksanakan tugas pengamanan ini, saya perintahkan kepada para prajurit agar cepat beradaptasi di tempat penugasan, bergaul dan mencari teman warga asli papua. Bergaul dan beradaptasi dengan warga setempat guna merekrut warga asli papua untuk selalu mencintai Indonesia. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap waspada jangan sampai lengah”, jelas Kasdam IV/Dip.
Kunjungan Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Joni Supriyanto dalam rangka pemeriksaan prajurit Yonif 406/Ck melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, di hadiri Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., para Asisten Kasdam IV/Dip, Kabalak Aju Kodam IV/Dip, dan Kabalak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam IV/Dip Mengecek Kesiapan Prajurit Yonif 406/Ck