TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IV/Diponegoro Mengecek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 406/CK

By 19 Aug 2015 11:38Kodam IV/Diponegoro
1908201510
Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto yang didampingi Danrem 071/WK Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kabalak Kodam IV/Diponegoro dan Danbrigif-4/DR, Letkol Inf Agus Widodo,S.IP melaksanakan kunjungan ke Yonif 406/CK dalam rangka pengecekan kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK di lapangan Mako Yonif 406/CK pada hari Minggu tanggal 16 Agustus 2015.
Kegiatan diawali dengan paparan Danyonif 406/CK, Letkol Inf Aswin Kartawijaya kepada Kasdam IV/Diponegoro beserta rombongan di Ruang Yudha Yonif 406/CK. Setelah paparan, kegiatan dilanjutkan dengan Gelar Pasukan untuk mengecek perlengkapan dan perbekalan yang akan dibawa serta diakhiri dengan Jam Komandan.
Dalam arahannya, Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa agar setiap prajurit harus menguasai situasi dan kondisi wilayah tugasnya. Kenali masyarakat Papua sehingga tercipta kebersamaan antara TNI dan rakyat. Selain itu dalam pelaksanaan tugas harus selalu waspada dan mengutamakan faktor pengamanan baik personel maupun materiil.
Selama pelaksanaan tugas, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK diharapkan selalu mengecek keberadaan patok perbatasan dan dalam pelaksanaannya agar menghindari terjadinya pelanggaran perbatasan. Adakan rotasi pos-pos sehingga setiap personel mendapatkan pengalaman yang sama dalam penugasan. Sebelum mengakhiri arahannya, Kasdam IV/Diponegoro berpesan dalam kegiatan penugasan harus digunakan untuk hal-hal yang positif dan selalu menjaga nama baik TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro.Kegiatan pengecekan kesiapan satgas ini diakhiri foto bersama Kasdam IV/Diponegoro beserta rombongan denganseluruh Perwira Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam IV/Diponegoro Mengecek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 406/CK