Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Kasdam VI/Mlw Buka Sosialisasi Kodifikasi Sistem NSN Dan Permenhan No 04 Tahun 2014

Dibaca: 49 Oleh 13 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan,(13/08) Sekitar 150 peserta terdiri dari Perwira, Bintara dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw serta perwakilan dari Lanud dan Lanal Balikpapan mengikuti Sosialisasi Kodifikasi Sistem NSN dan Permenhan Nomor 04 tahun 2014 yang berlangsung di Aula Kodam VI/Mlw Balikpapan kamis, 13 Agustus 2015. Sosialisasi yang berlangsung sehari ini dibuka langsung oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos.

Dalam sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan sistem kodifikasi NSN, agar dalam pelaksanaan kodifikasi lebih akurat dan teliti, sehingga materil Angkatan Darat akan tetap aman dan tepat pengunaannya.

Dalam Sosialisasi Sistem NSN di jajaran TNI dan Industri Nasional yang disampaikan oleh Tim bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Pertahanan Nomor : 04 tahun 2014 tentang pokok-pokok penyelenggaran kodifikasi materiil sistem nomor sediaan nasional dilingkungan kementeriaan pertahanan dan TNI.

Lebih lanjut dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw menekankan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan benar dan sungguh-sungguh, Ikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, pahami materi yang disampaikan tim sosialisasi sehingga materil angkatan darat akan tetap aman dan tepat pengunaannya.

Baca juga:  Kasdam VI/MLW Pastikan Kapal LCT ADRI XLII Dapat Diberangkatkan

Catat hal-hal penting, pedomani guna terwujudnya kesamaan pemahaman dalam rangka Kodifikasi Sistem NSN untuk TNI jajaran Kodam VI/Mulawarman sebagai bagian upaya peningkatan kemampuan personel pengelola program dan anggaran di satuan masing-masing.

Tanyakan hal-hal yang belum diketahui agar seluruh peserta dapat mengerti dengan baik dan memahami tindakan yang harus dilakukan dalam penyusunan perencanaan sesuai revisi Rencana Strategis sehingga program di satuan masing-masing dapat tersusun dengan tertib dan terhindar dari kesalahan.

Tim Sosialisasi/Nara sumber Kolonel Laut (T) Oceu Dahyar, M.Si (Han) selaku Ketua Tim sosialisasi beserta rombongan. Selesai kegiatan Sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (Peneranngan Kodam VI/Mlw)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel