TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam VI/Mlw Buka Sosialisasi Revisi Rencana Strategis

20150813g

Balikpapan,(13/08) Sekitar 50 peserta terdiri dari Perwira Staf dan Balak Kodam VI/Mlw serta perwakilan dari Korem 091/Asn serta Korem 101/Ant mengikuti pembukaan Sosialisasi Revisi Rencana Strategis yang berlangsung di ruang Yudha kodam VI/Mlw Balikpapan Kamis, 13 Agustus 2015. Sosialisasi yang berlangsung sehari ini dibuka langsung oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos.

Dalam sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw menjelaskan bahwa sejalan dengan adanya suksesi kepemimpinan nasional tahun 2014 lalu yang berpengaruh pada sistem perencanaan dan pembangunan pertahanan negara, maka Tim sosialisasi dari Mabes Angkatan Darat akan memberikan sosialisasi kepada seluruh peserta terkait dengan Revisi Rencana Strategis TNI AD tahun 2015-2019 sebagai pedoman penyusunan revisi Rencana Strategis Kodam VI/Mlw tahun 2015-2019.

Rencana Strategis Kodam VI/Mlw tahun 2015-2019 adalah dokumen perencanaan jangka menengah yang didalamnya memuat visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, kebijakan dan program pembangunan untuk periode (5) lima tahun yang merupakan penjabaran dari Rencana Strategis TNI AD tahun 2015-2019.

Lebih lanjut Pangdam VI/Mlw mengukakan bahwa penyusunan Rencana Strategis Kodam VI/Mlw ini bertujuan sebagai pedoman bagi Staf Perencanaan dalam menyusun rencana pembangunan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan (5) lima tahun ke depan yang dituangkan dalam program tahunan berupa Program Kerja dan Anggaran Kodam VI/Mlw.

Di akhir sambutannya, Pangdam VI/Mlw menekanakan kepada para peserta agar mengikuti sosialisasi dengan baik, pahami materi yang akan disampaikan Tim sosialisasi sehingga semua hal yang berhubungan dengan Revisi Rencana Strategis TNI AD tahun 2015-2019 dengan baik dan benar.

Catat hal-hal penting, pedomani hasil sosialisasi agar terlaksana proses perencanaan yang transparan, koordinatif, inovatif dan akuntabel sehingga dapat memberikan dampak positif pada kinerja dan proses penyusunan Rencana Strategis Kodam VI/Mlw tahun 2015-2019.

Tanyakan hal-hal yang belum diketahui agar seluruh peserta dapat mengerti dengan baik dan memahami tindakan yang harus dilakukan dalam penyusunan perencanaan sesuai revisi Rencana Strategis sehingga program di satuan masing-masing dapat tersusun dengan tertib dan terhindar dari kesalahan.

Tim Sosialisasi/Nara sumber dari Paban I/Jakrenstra Srenad, Kolonel Arh Mohammad Rusli beserta anggota Tim sosialisasi Revisi Renstra Mabes Angkatan Darat. Selesai kegiatan Sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (Peneranngan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam VI/Mlw Buka Sosialisasi Revisi Rencana Strategis