TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam XII/Tpr Sambut Wantimpres

By 11 Aug 2015 15:31Kodam XII/Tanjungpura
watim

Kubu Raya, Pangdam XII/Tpr yang diwakili oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, menerima Dewan Tim Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang dipimpin oleh Letjen TNI (Purn) M. Yusuf dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Kalbar, Selasa (11/08) di Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya.

Kunjungan kerja Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ke wilayah kerja Kodam XII/Tpr kali ini bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi terkini tentang situasi dan kondisi Prov. Kalbar terutama yang terkait dengan pengelolaan kawasan perbatasan negara wilayah darat baik dalam aspek keamanan maupun kesejahteraan.

Selama berada di Makodam XII/Tpr Wantimpres melaksanakan diskusi mengenai situasi dan kondisi aspek pertahanan dan intelijen di perbatasan bersama Pangdam XII/Tpr, Danlantamal Pontianak, Danlanud Supadio dan Kabinda Prov. Kalbar guna memperoleh data yang aktual tentang kawasan perbatasan

Wantimpres juga akan menyusun bahan masukan untuk Program Kajian tentang perbatasan negara wilayah darat yang hasilnya akan digunakan sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada Presiden RI dalam menentukan kebijakan lebih lanjut tentang wilayah perbatasan, dalam hal ini tentunya perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Dalam amanatnya Pangdam yang di bacakan Kasdam mengatakan Kita berharap, semoga hasil dari diskusi ini dapat memberikan masukan dan pertimbangan bagi Presiden RI tentang situasi dan kondisi daerah perbatasan di Prov. Kalbar, dari aspek pertahanan dan keamanan serta aspek Intelijen sehingga akan melahirkan kebijakan-kebijakan yang sangat bermanfaat untuk mewujudkan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan, harap Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto. R Soedjiman.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam XII/Tpr Sambut Wantimpres