TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdim 0419/Tanjab Berikan Wawasan Kebangsaan Hadapi Proxy War Kepada Mahasiswa STAI An-Nadwah

By 17 Aug 2015 06:27Kodam II/Sriwijaya
IMG-20150816-WA0001

Kuala Tungkal (16/08). Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal Kab.Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab yang diwakili Kasdim Mayor Inf Firdaus,  berikan Wawasan Kebangsaan kepada peserta Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) Mahasiswa STAI An-Nadwah tentang “Peran Pemuda Dalam menghadapi Proxy War”, Sabtu (15/08).

Pembekalan Wawasan Kebangsaan diikuti oleh 417 orang peserta OPAK Mahasiswa STAI. Dalam sambutannya, firdaus menyampaikan bahwa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) haruslah dapat menciptakan orang-orang yang tulus ikhlas dalam berbakti pada masyarakat dan Negara dengan akidah yang kuat dan metoda belajar secara terbuka.

Firdaus juga mengingatkan bahwa keberhasilan menghadapi Proxy War tergantung dari peran aktif para pemuda-pemudi bangsa termasuk para mahasiswa STAI An-Nadwah.

Mahasiswa harus mau berperan aktif dalam mengolah Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Sebagai Negara yang kaya, kekayaan alam Indonesia belum banyak yang digali dan diolah. Oleh karena itu, menghadapi kondisi tersebut, para pemuda/mahasiswa harus mau berpartisipasi mengolah kekayaan yang ada demi kemajuan bangsa dan Negara, tanpa mengurangi Kewaspadaan terhadap serangan “Proxy War”. (dimtjb)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdim 0419/Tanjab Berikan Wawasan Kebangsaan Hadapi Proxy War Kepada Mahasiswa STAI An-Nadwah