TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 091/Asn Tutup Pelatihan Kader Pertanian

By 03 Aug 2015 13:49Kodam VI/Mulawarman
20150803d

Samarinda. Pelatihan Kader Pertanian bagi Danramil, Babinsa, Balak Aju jajaran Korem 091/Asn dan Personel Batalyon Yonif 611/Awang Long gelombang IV tahun 2015 secara resmi ditutup oleh Kasrem 091/Asn Kolonel Inf Handoko Nurseta, bertempat di aula Balai Pelatihan Pertanian, Jl. Thoyib Hadiwijaya Sempaja, Samarinda, Sabtu (1/8).

Danrem 091/Asn Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 091/Asn Kolonel Inf Handoko Nurseta, S.H mengatakan bahwa dengan telah selesainya pelatihan ini bukan berarti tugas yang kita emban sudah berakhir, namun justru tantangan kedepan semakin kompleks, dimana para Danramil dan Babinsa akan berhadapan langsung dengan kelompok tani yang sudah memiliki pengalaman, pengetahuan dan keterampilan di bidang pertanian.

Untuk itu Danrem berpesan agar keseluruhan materi yang sudah didapatkan dalam pelatihan ini, baik teori maupun praktek agar dipedomani dan dijadikan referensi serta diaplikasikan di lapangan.

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari tersebut, diikuti oleh 116 Prajurit jajaran Korem 091/Asn dari berbagai satuan yang terdiri dari Danramil, Babinsa, Balak Aju jajaran Korem 091/Asn dan Personel Batalyon Yonif 611/Awang Long.

Selain menerima pelajaran teori tentang pertanian, para Prajurit juga melaksanakan kegiatan praktek lapangan diantaranya : Pembuatan persemaian padi, pembuatan peptisida alami dan organik, penggunaan dan perbaikan Alsintan Hand Traktor, penanaman jagung, kedelai, pembuatan garis padi, pembuatan lahan teras penanaman dan diakhiri dengan kegiatan penanaman padi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kaltim, Kepala Balai Pelatihan Pertanian ( Bapeltan ) Prov.Kaltim, para pemateri Bapeltan, Kasi Korem, dan Kabalak Aju jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma. (Penrem 091/Asn)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 091/Asn Tutup Pelatihan Kader Pertanian