TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 132/Tdl Pimpin Acara Seminar Kebangsaan di Makorem 132/Tdl

By 18 Aug 2015 11:21Kodam XIV Hassanudin
seminar2

Dalam menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-70, Korem 132/Tdl melaksanakan kegiatan “Seminar Kebangsaan” yang dilaksanakan di Aula manggala sakti Korem 132/Tdl pada hari Jum’at, tanggal 14 Agustus 2015 yang dihadiri 57 orang dari Siswa, Mahasiswa, FKPPI, Pemuda Panca Marga dan Pramuka.

Seminar ini dilaksanakan sebagai suatu bentuk tanggung jawab kepada Negara dalam menginterprestasikan makna dan pentingnya Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945, dengan Tema ” Indonesia Jaya Menyongsong 70 Tahun Kemerdekaan RI Bersama Kita Hadapi Ancaman Nyata Kehidupan Bangsa, Wujudkan Persatuan dan Kesatuan, Memperkokoh Semangat Gotong Royong Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pada Kesempatan ini Danrem 132/Tdl yang diwakili Kasrem 132/Tdl Letnan Kolonel Inf Leo Agung P.S berpesan kepada para peserta Seminar, untuk senantiasa waspada dengan masuknya kebudayaan asing yang memaksakan diri untuk tumbuh dan berkembang di Indonesia, disamping ancaman kekuatan asing yang bermaksud memecah belah NKRI dalam bentuk Kegiatan Proxy War yaitu bentuk perang dengan menggunakan pihak ke-3. Selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa acara seminar ini sekaligus sebagai acara Dialog dan Silaturahmi para Toda, Toga, Mahasiawa dan Ormas untuk berkunjung ke Makorem 132/Tdl.

Dalam seminar kebangsaan ini turut hadir sebagai pembicara Bpk. DR. Hamdam Rampadio, SH,MJ Rektor Unisa, yang mmberikan arahan dan pandangannya tentang Toleransi Umat Beragama dalam menyongsong Kemerdekaan RI yang ke 70. Turut juga hadir Kasrem 132/Tdl, Siswa, Mahasiswa, FKPPI, Pemuda Panca Marga dan Pramuka.di akhiri dengan tanya jawab dan ramah tamah. ( Penrem 132 ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 132/Tdl Pimpin Acara Seminar Kebangsaan di Makorem 132/Tdl