TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KB berhadiah kambing di kodim bantul

By 25 Aug 2015 06:26Kodam IV/Diponegoro
DSCF3446_6

Sebanyak 15 orang peserta KB pria atau Vasektomi yang ikut dalam program Bhakti KB Kesehatan Tahun 2015  hasil kerjasama antara Kodim 0729/Bantul dengan Kantor BKKPPKB Bantul mendapatkan reward seekor kambing betina. Penyerahan dilakukan disela kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Keluarga ke XII dan Bhakti KB Kesehatan Tahun 2015 di Kompleks II Pemda Manding, Minggu (23/8). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Plt Bupati Bantul, Sigit Sapto Raharjo dan Dandim Letkol (Kav) Tumadi. S Sos dan Ketua Persit KCK Cabang XXX, NY Fatmawati Tumadi.

Dala laporannya Pasiter Kodim Bantul,Kapten (Inf) Kusmin mengatakan  dalam rangkaian Hari Keluarga ke XII dan Bhakti TNI KB Kes Tahun 2015,  pihaknya melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) berhasil mendapatkan peserta KB baru sebanyak 100 orang selama lima bulan program berjalan.

“Melalui Babinsa kami juga menjaring tidak hanya KB  pada kaum perempuan namun juga pada kaum pria,”katanya. Untuk mereka yang ikut KB pria atau vasektomi mendapatkan hadiah kambing yang berasal dari  program Corporate Sosial Responsibility perbankan/BUMN dan BUMD yang jumlahnya 15 ekor diberikan bagi yang ikut vasektomi di tahap awal.

Kesuksesan program KB, lanjut Kapten Kusmin  juga  berfungsi untuk mensukseskan pembangunan nasional dengan merencanakan kehamilan sehingga tercipta keluarga yang berkualitas sebagai pondasi sebuah bangsa. Ketika sebuah keluarga berkualitas, maka sebuah bangsa berkualitas juga terwujud.

Sementara itu jalan sehat dengan melibatkan 2.500 peserta mulai SKPD, masyarakat, pelajar, mahasiswa  dan organisasi masyarakat tersebut memiliki beberapa tujuan. Diantaranya kampanye simpatik fungsi keluarga, mensosialisasikan hari keluarga kepada masyarakat,menumbuhkan minat olahraga sebagai wujud perilaku hidup sehat serta memperkokoh  persatuan dan kesatuan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sedangkan plt Bupati mengatakan mendukung baik program KB Kesehatan yang melibatkan  TNI dalam rangka mensukseskan program KB nasional.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KB berhadiah kambing di kodim bantul