TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Bhakti Sosial Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/Syb

By 05 Aug 2015 08:21Kodam IX/Udayana
_DSC0160

Sebagai satuan penugasan pengamanan wilayah perbatasan yang dalam tugas pokoknya mengamanakan wilayah perbatasan darat RI-RTL bersama rakyat, satuan Yonif 744/SYB melaksanakan kegiatan teritorial yaitu kegiatan karya bhakti maupun bhakti sosial. Dalam kesempatan ini Pos Fatuha melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan massal.

Pelaksanaan bhakti sosial dilaksanakan pada hari Senin tanggal 03 Agustus 2015 pukul 08.00 Wita bertempat di Kec. Kobalima Timur Kab. Malaka. Dalam kegiatan pengobatan massal ini Satgas Pamtas melibatkan 6 tenaga dokter dan 20 tenaga medis dari pos penugasan serta tenaga medis dari Dinkes Kab. Malaka. Dalam pelaksanaan pengobatan massal ini 500 orang pasien yang banyak diderita adalah penyakit kulit, nyeri tulang, persendian, nyeri otot, batuk pilek, diare, demam, kutu air, lambung dan tekanan darah tinggi. Disela-sela pengobatan dilaksanakan hiburan perlombaan makan kerupuk, panjat pinang, tarian adat dan pembagian sargal. Dalam kesempatan itupula Dansatgas Letkol Inf. Yudi Gumilar, S.Pd. menyampaikan ucapan limpah terimahkasih atas kerjasama masyarakat setempat dalam pengamanan perbatasan selama 8 bulan ini dan semoga kedepannya tetap terjaga silahturahmi. Selain itu juga Bupati Malaka mengucapkan terimahkasih atas partisipasi Yonif 744/SYB dalam pengobatan massal dan pengamanan wilayah perbatasan khususnya Kab. Malaka dalam keadaan aman dan nyaman. Yang sesuai dengan Motto bersama rakyat menjaga keutuhan wilayah darat RI-RDTL dengan berani berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas’.

Turut hadir dalam kesempatan itu Unsur Muspida Kab. Malaka, Ketua DPRD Kab. Malaka, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB, Danramil Kobalima Timur, Kapolsek Kobalima Timur, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pendidik, Tokoh Masyarakat, Siswa-Siswi SD,SMP dan SMA serta masyarakat setempat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Bhakti Sosial Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/Syb