TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Menggelar Pameran Alutsista Tahun 2015

By 25 Aug 2015 06:43Kodam Jaya
24815 pameran Alutsista 2015

Dalam rangka melaksanakan program serbuan Teritorial , Kodam Jaya/Jayakara akan menggelar Pameran Alutsista yang dmiliki TNI AD yang juga bertugas sebagai pertahanan Negara di darat wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Dan perlu diketahui oleh seluruh komponen masyarakat tentang alat system pertahanan Negara yang akan di pamerkan berbagai macam persenjataan, kendaraan dan sarana prasarana yang lainnya, Senin (24/8).

Kodam Jaya Jayakarta memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai panitia pameran Alutsista TNI AD yang akan di selenggarakan di universitas-universitas wilayah Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2015. Dengan tujuan untuk memperkenalkan Alat Sistem Pertahanan TNI AD kepada Mahasiswa dan mahasiswi agar supaya memiliki kesadaran dan kebanggaan terhadap Alutsista yang dimiliki oleh TNI AD sebagai pertahanan Negara di darat.

Pada pameran Alutsista  kali ini, Kodam Jaya berikut jajarannya, Brigif 1 Pengaman Jaya Sakti dan Jajarannya , Resimen Arhanud-1 dan jajarannya serta dari Batalyon Kavaleri dan Yon Armed 7/GS akan menampilkan  Panser Anoa untuk di pamerkan  dan Panser Anoa untuk kegiatan Joy Ride, 4 unit SPM Engine Ton Intai, senjata  minimi, senjata SS V2, senjata M16 A1, senjata pistol FN P1, 2 pucuk pistol FN P2, dan senjata  sniper/styer, jenis pakaian PDL, 1 Tank Tarantula, Semjata SMR/minimi yang melekat di Ranpur, 1 Panser V 150, 2  cuk SS1, Rompi Pur, Alat perlengkapan PHH dan masih banyak jenis alat persenjataan lainnya.

Selain memamerkan tentang bermacam persenjataan dan kendaraan-kendaraan Militer lainnya , Pameran ini juga akan menyuguhkan bermacam-macam hiburan. Yang menampilkan  kesenian-kesenian dan keterampilan maupun atraksi Beladiri seperti Yong Moodo dari masing-masing satuan yang di jajaran Kodam Jaya.  Juga disiapkan bermacam aneka games dan permainan, seperti Ice Breaking permainan- permainan psikologi massa bagi mahasiswa, dan juga diselenggarakan tentang ceramah dan diskusi. Bagi mahasiswa juga di berikan  Materi Proxy War dan quiz untuk mahasiswa-mahasiswa  baru dan suatu pengetahuan untuk mempelajari dan mengetahui fungsi-fungsi  yang ada di tiap-tiap  stand pada pameran Alutsista Kodam Jaya kali ini. Diharapkan pameran Alutsista ini dapat berguna sebagai wahana edukasi bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya dalam pengetahuan tentang militer.

“Pameran ini terbuka untuk umum dan Gratis “Untuk Masyarakat wilayah Jabodetabek  kami imbau untuk datang, Acara ini terbuka untuk umum dan Gratis”. Untuk itu, mari kita bersama-sama menonton, dan menyaksikan acara Pameran Alutsista Kodam Jaya Tahun  2015”, yang di gelar di Kampus/perguruan tinggi Negeri dan swasta yang diadakan  di wilayah Kodam Jaya. Pada Minggu Ke III bulan Agustus 2015 dan MInggu ke II bulan September 2015, yaitu tanggal 26 s.d 27 Agustus 2015 di UNTAG, 31Agustus s.d 2 September 2015 di UN Mercu Buana, 31Agustus s.d 1 September 2015 di UN Bung Karno, 7 September 2015 di UHAMKA, 5 s.d 6 September  2015 di UN Islam Tangerang, 7 s.d 8 September 15 di Unisma, 26 s.d 27 Agustus 15 di UI (Universitas Indonesia). Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Menggelar Pameran Alutsista Tahun 2015