TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0104/Atim Deklarasikan Merdeka dari Narkoba

By 13 Aug 2015 13:16Kodam Iskandar Muda
Dandim-Atim

Langsa – Dandim 0104/Atim menggelar apel pernyataan merdeka dari narkoba bersama sejumlah komunitas, OKP dan ormas di Lapangan Merdeka Langsa, Rabu (12/8).

Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Endra Saputra Kusuma ZR, SE, M.Si dalam pidatonya menyampaikan, jika Indonesia saat ini sedang mengalami darurat narkoba. Hal itu berdasarkan data dan bukti riset dari Badan Narkotika Nasional yang menyatakan penyalahgunaan narkoba di Indonesia tiap tahunnya meningkat. Kemerdekaan RI yang ke-70 ini dinilai menjadi momen tepat untuk menyatakan merdeka dari narkoba.

“TNI siap bekerjasama dengan semua pihak khususnya BNN, kepolisian dan masyarakat untuk mencegah pengaruh narkoba guna menyelamatkan generasi muda sebagai penerus bangsa. Gelar apel pernyataan sikap merdeka dari narkoba jangan hanya sebagai seremonial belaka, tapi mampu memerdekaan diri dan bangsa dari pengaruh narkoba,” ujar Dandim di hadapan peserta apel.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Navri Yulenny SH, MH, dalam kesempatan itu menghimbau semua pihak untuk ambil bagian dalam memerangi narkoba. Ia juga meminta kepada masyarakat jika ada anggota keluarganya yang terkontaminasi narkoba agar dilaporkan ke BNN secara sukarela. Dengan begitu korban bisa mendapatkan rehabilitasi.

Apel bersama itu diikuti dengan penandatanganan pernyataan sikap merdeka dari narkoba yang ditandatangani Kodim 0104/Atim, Wali Kota Langsa, Kapolres Langsa, BNN Kota Langsa, ketua ormas dan OKP sekawasan Kodim 0104/Atim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0104/Atim Deklarasikan Merdeka dari Narkoba