TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0106/AT-BM Laksanakan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kes (TMKK)

By 27 Aug 2015 11:43Kodam Iskandar Muda
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Aceh Tengah, Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah mengelar kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kes (TMKK) yang bertempat di Desa Alu Kumer Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah yang bekerjasama dengan BKKBN dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

TMKK kali ini mengambil tema ” Melalui Kerja Sama Kemitraan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kes (TMKK) Kita Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat Menuju Keluarga Kecil Bahagia, Sehat dan Sejahtera “. Dalam kegiatan tersebut di adakan pelayanan kepada masyarakat berupa sunat massal, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat. Rabu (26/8/15) Pagi, acara TMKK tersebut dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tengah Ir.Nasaruddin MM.

Ir.Nasaruddin MM mengatakan, Kesiapan keluarga dalam merencanakan kehidupan rumah tangga hal ini di tambah lagi beberapa masalah seperti : 1. kemiskinan untuk mengatasi masalah ini, kami berkeyakinan bahwa Pendidikan menjadi alat yang tajam untuk memutuskan rantai kemiskinan. 2. sakit yang berulang-ulang yang tidak di tangani dengan tuntas. 3. Kebiasaan praktek pemberian makanan yang kurang tepat ini juga masih terjadi dalam masyarakat kita seperti pemberian makanan siap saji, 4. kurangnya perawatan terhadap kesehatan akibat minimnya pengetahuan. Karena itu di Negara kita Indonesia, Program keluarga berencana terus di galakan dalam masa kini Program-program KB kembali di bangkitkan (repitalisasi) oleh Pemerintah dan di harapkan dapat dukungan dari segenap Masyarakat.

“Melalui Program KB di harapkan adanya peningkatan kepedulian Masyarakat terhadap wawasan kependudukan yang serasi selaras di sertai seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Dandim 0106, Letkol Inf Ferry Ismail juga mengatakan, TMMK adalah suatu program kerja sama antara BKKBN dengan TNI yang telah disepakati dalam rangka percepatan dan peningkatan kependudukan dan KB demi menuntaskan permasalahan kependudukan.

“Ini semua merupakan salah satu wujud nyata dari program pembangunan dalam hal ini Pemkab Aceh Tengah bersama dengan TNI untuk memelihara dan meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan bagi masyarakat,” kata Dandim.

Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu Masyarakat di bidang kesehatan, dalam pelasksanaan kegiatan dan Program Tentara manunggal KB Kesehatan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan kependudukan dan keluarga berencana demi menuntaskan permasalahan kependudukan. Kodim 0106/Ateng sebagai satuan Komando kewilayahan di samping tugas pokoknya mempunyai tugas penyuluhan maupun pelayanan kesehatan terutama di bidang KB. Untuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial adalah kegiatan seperti yang di laksanakan pada saat ini Tentara KB kesehatan ini adalah suatu program kerja sama antara BKKBN dengan TNI yang telah disepakati bersama.

Kegiatan ini setiap tahun laksanakan oleh Kodim 0106/AT-BM di tempat yang berbeda di Wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, hal ini bertujuan terlaksana percepatan pembangunan dan KB serta agar seluruh penduduk dan lapisan Masyarakat dari kota sampai ke pelosok Desa dapat merasakan dan mendapatkan penyuluhan maupun pelayanan kesehatan terutama di bidang per KB-an. Di samping itu juga Kodim 0106 melaksanakan sunat masal gratis yang berjumlah 29 orang. Pengobatan masal yang berjumlah 139 orang serta KB berjumlah 22 orang ini semua untuk seluruh Masyarakat yang mungkin selama ini terdapat kesulitan dalam pelaksanaannya.

Ini semua merupakan salah satu wujud nyata dari program pemerintah ( BKKBN ) dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bersama dengan TNI untuk memelihara dan meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan bagi Masyarakatnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Ateng AKBP Dodi Rahmawan, Kepala BKKBN Propinsi Aceh Ir Nurzikra, KadisKes Dr. Sukri Maha, Kadispora Aceh Tengah Amir Hamjah, Ketua DPRK Ateng Muchsin Hasan MP, Kepala BKBPPPA Ateng Ridwan Banta Cut SE, Ketua FKPPI Armen dan seluruh Anggota FKPPI, Danramil 06/Silih Nara Kapten Czi Zakaria serta Anggota, Para Danramil Wilayah Aceh Tengah,DanUnit Lettu Inf Harianto, Camat Silih Nara Drs M. Saleh, Ketua Persit KCK CAB XXII DIM 0106/Ateng Nyonya Yaneldha Fery Ismail dan Ibu Persit pengurus, Kepala Desa Alu Kumer serta perangkatnya, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Silih Nara, Rusip Antara, Ketol dan Celala.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0106/AT-BM Laksanakan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kes (TMKK)