TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0106/Ateng Bekerja Sama Dengan Bulog dan Dinas Pertanian

By 27 Aug 2015 10:37Kodam Iskandar Muda
IMG-20150826-WA0004

Takengon – Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah melalui Pasiter Kapten Inf Agus Sutono bersama Kabulog  Aceh Tengah Armia dan Dinas Pertanian serta sub divre bekerja sama dan sinergitas dalam penyerapan beras/gabah pengadaan dalam negeri tahun 2015 yang bertempat di Kantor Bulog Desa Belang Kolak 1 Kecamatan Bebesan Kabupaten Aceh Tengah Selasa (25/8/15) Pagi.

Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos  menyampaikan bahwa Kodim 0106/Ateng akan senantiasa membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan terutama penyerapan gabah maupun Padi, sinergitas terus kita bangun antara Kodim 0106, Bulog maupun Petani dengan mengerahkan seluruh Babinsa yang ada. Dandim juga menambahkan, Sebagai satuan Komando Teritorial dalam mewujudkan swasembada pangan, maka Kodim 0106 siap membantu dan bekerja sama serta bermitra dengan pihak manapun. Salah satu wujud kesiapan ini dalam bentuk membantu Bulog dalam penyerapan hasil produksi Petani di Wilayah Aceh Tengah Bener Meriah Tutur Letkol Ferry Ismail.

Menurut Kabulog Aceh Tengah Armia, di tahun 2015 bulan Agustus ini pihaknya sudah mencapai target sebanyak 29,070 Kg beras untuk Wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah. Artinya berapapun jumlah beras Bulog siap untuk membeli. Dia menjelaskan transaksi pembelian beras dari Petani akan terus berjalan sepanjang musim Panen. Ini semua bertujuan untuk memupuk stok kebutuhan wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah sehingga di akhir tahun di harapkan tidak akan terjadi gejolak  harga, sehingga target yang di capai dan di tentukan Pemerintah pusat dapat tercapai.

Lanjut Kabulog mengatakan dalam mendorong pembelian beras dari petani ini, kita terus melakukan sosialisasi, salah satu sosialisasi yang kita lakukan dengan memasang spanduk yang menginformasikan pembelian beras oleh Bulog. Sementara pembelian beras yang selama ini di tampung bulog yaitu jenis Medium Super seharga RP 8.300 sedangkan Medium Standar pasar seharga Rp 7.300. Kami berharap dengan bantuan TNI, informasi bisa lebih cepat di dapatkan karena TNI memiliki Babinsa di setiap daerah yang tentu memiliki akses informasi yang jauh lebih cepat dari Bulog. Bagi masyarakat yang ingin menjual beras ke Bulog cukup dengan membawa ke gudang bulog yang terletak di belang kolak 1 kecamatan bebesan Kabupaten Aceh Tengah, kami siap melayani dan membeli ungkap Armia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0106/Ateng Bekerja Sama Dengan Bulog dan Dinas Pertanian