TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0107/Aceh Selatan Bangun Jamban

By 24 Aug 2015 12:03Kodam Iskandar Muda
krm

Aceh Selatan – Masih banyaknya masyarakat yang belum mempunyai WC/Jamban dan buang air besar di sungai dan tempat – tempat selokan. Kodim 0107/Asel melalui program Karya Bakti semester II sudah membangun 150 jamban bagi masyarakat kurang mampu di seluruh wilayah Aceh Selatan dengan target s.d 243. Pembangunan WC/jamban ini bertujuan memperbaiki sanitasi masyarakat yang masih banyak buang air besar disungai. 1 x buang air besar di sungai akan mencemari sungai dengan miliaran bakteri. Senin (24/08).

Program ini juga rencananya akan didukung oleh Pemda Asel dan Dandim 0107/Asel juga mengharapkan instansi lain bisa membantu program nasional ini. Kodim siap mengerahkan tenaga anggotanya apabila ada dukungan bahan – bahan dari instansi -instansi tersebut.

Dengan adanya program pembangunan jamban bagi masyarakat yang kurang mampu agar bisa menjaga dan merawat WC/Jamban yang sudah dibuat oleh personil Kodim 0107/Asel, supaya berjalannya hidup sehat dan membudidayakan kebersihan di lingkungannya masing-masing, ujar Dandim 0107/Asel Letkol Inf Hasandi Lubis.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0107/Aceh Selatan Bangun Jamban