TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0107/Aceh Selatan Bangun WC Umum

By 25 Aug 2015 12:51Kodam Iskandar Muda
krm(1)

Tapak Tuan. Program jambanisasi TNI terus dilaksanakan bagi warga kurang mampu. Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil 13/Kluet Timur selain jamban, juga membuatkan WC umum untuk warga dusun Kilat Fajar desa Paya Laba Kec. Kuet Timur Kab. Aceh Selatan. Sabtu (22/8/15).

Pembuatan WC umum dilaksanakan oleh Babinsa bergotong royong bersama warga. Penggunaan WC umum tersebut di serahkan oleh Batuud Koramil 13/Kuet Timur Serma Mutrijal kepada Imam cik Tgk. Sudirman desa Paya Laba.

Pembuatan Jamban atau WC umum tersebut merupakan program TNI untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan mengajak masyarakat menjaga kebersihan serta kesehatan. Hingga saat ini melalui program Karya Bhakti pada Semester II ini Kodim 0107/Asel telah membuatkan jamban kepada masyarakat kurang mampu di Kab. Aceh Selatan sebanyak 150 unit dari target 243 unit jamban yang nantinya akan di bangun dan bahkan lebih dari jumlah tersebut.

“Kodim melalui para Babinsa terus mendata warga masyarakat desa yang layak menerima bantuan jamban gratis ini, sehingga tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat dan insyaallah akan kita tambah jumlahnya” ungkap Dandim 0107/Asel Letkol Inf Hasandi Lubis.

Program ini juga telah mendapat dukungan Pemda Aceh Selatan untuk sama-sama membangun jamban gratis bagi warga kurang mampu guna menigkatkan taraf kesehatan warga masyarakat di Kab. Aceh Selatan serta bertujuan memperbaiki sanitasi masyarakat yang masih banyak buang air besar di sungai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0107/Aceh Selatan Bangun WC Umum