Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim 0108/Agara bersama Petani Gotong Royong Basmi Hama Tikus

Dibaca: 27 Oleh 25 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kutacane. Serangan hama tikus mulai meresahkan petani padi yang mengancam terjadinya gagal panen dikarenakan mulai mengganasnya hama tikus tersebut. Danramil 05/Lawe Alas Kodim 0108/Agara  bersama para Babinsa dan Ratusan orang dari kelompok tani dan masyrakat di Kec. Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara menggelar “GROPYOKAN” atau berburu tikus secara gotong royong bersama-sama di ratusan hektar area persawahan yang tersebar di 12 desa di Kecamatan Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara. Jum’at (21/8/15).

Jum’ati, Pukul 07.00 WIB. Ratusan warga yang terdiri anggota kelompok tani dan mayarakat tani yang di koordinir Danramil dan para Babinsa berbondong-bondong menuju lahan persawahan. Mereka datang dengan membawa peralatan sabit, cangkul, alat pembakar belerang, pentungan dan lain sebagainya untuk berburu hama tikus.

Kegiatan gropyokan tikus ini terbukti efektif membunuh tikus yang bersembunyi di dalam lubang, yang memaksa tikus keluar dari lubang akibat terkena asap belerang. Para kelompok tani dan masyarakat tani sangat senang dan menyambut baik dan berharap kepada pak Danramil maupun Babinsa agar kegiatan buru hama tikus ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Ungkap bapak Darmin masyarakat tani dari desa Kubu.

Baca juga:  Satgas Yonif 642 Ajak Anak PAUD Perbatasan Bersihkan Lingkungan Sekolah

Aksi gropyokan di dua belas desa Kecamatan Lawe Alas tersebut yaitu Desa Kuta Cingkam-II, Kubu, Pasir Bangun, Lawe Kongker, Lawe Lubang Indah, Lawe Kongker Hilir, Delen Kukusan, Pasir Nunang , Rumah Kampung, Paye Munje, Muara Baru dan desa Pasir Permate.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel