TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0307/TD Apel Gelar Pasukan Pam Pilkada

By 27 Aug 2015 10:40Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Padang (27/08/2015), Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Bagus Trikuntjoro,S.H bersama Kapolresta Padang Panjang menyaksikan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Merapi 2015 dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada, bertempat di Lapangan Khatib Sulaiman Pancak Laweh Padang Panjang, Rabu (26/8).

Apel gabungan dan gelar pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada yang dilanjutkan dengan latihan pengamanan terhadap segala kemungkinan tindakan anarkis dari pendukung masing-masing calon di wilayah ini sengaja digelar selain untuk meyakinkan seluruh personil yang terlibat pengamanan juga untuk Soo Of Force sehingga memberikan detern efeck kepada pihak-pihak yang akan melakukan tindakan untuk menggagalkan pelaksanakan pilkada di Padang Panjang.

Kesiapan dan pelaksanaan pengamanan pelaksanaan Pilkada diwilayah Padang Panjang dimulai sejak ditetapkannya calon hingga penetapan hasil pemilihan nantinya, walaupun sebelumnya sudah ada kesepakatan untuk melaksanakan Pilkada secara Damai dari masing-masing calon dan pendukungnya.

Menurut Dandim, pelaksanan kegiatan ini adalah merupakan rangkaian dan tahapan yang harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur sehingga seluruh personil dan materiil serta alat perlengkapan pendukung lainnya yang terlibat dan akan digunakan dalam pengamanan betul-betul siap operasional.

Selanjutnya Dandim juga menyampaikan bahwa keberadaan anggotanya adalah sebagai bentuk kesiapan Kodim dalam membackup Kepolisian dalam pengamanan Pilkada ini dalam mengatasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan nantinya, tentunya kita akan selalu mengedepankan tindakan kepolisian dan bila kepolisian memerlukan bantuan maka kita sudah siap.

Selanjutnya Kapolresta Padang Panjang juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada secara totalitas, Kapolresta juga menekankan kepada seluruh Personil yang terlibat secara langsung dalam susunan tugas ini untuk mengerti tentang siapa dan harus berbuat apa, selalu melakukan check and richeck dan senantiasa melakukan koordinasi di lapangan shingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar mulai dari awal hingga paripurna.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0307/TD Apel Gelar Pasukan Pam Pilkada