TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0405/Lahat Gelar Pelatihan Baris Berbaris Siswa-Siswi SMK PGRI Lahat

By 03 Aug 2015 19:38Kodam II/Sriwijaya
BARIS1

Dandim 0405/0405/Lahat Letkol Czi Srihartono menggelar pelatihan baris berbaris siswa-siswa SMK PGRI Lahat dalam rangka serbuan teritorial bertempat di Lapangan Seganti Setungguan (Eks MTQ) Lahat diikuti 2017 siswa-siswi baru SMK PGRI Lahat yang dilaksanakan mulai tanggal 27 – 28 Juli 2015.

Kegiatan pelatihan baris-berbaris kepada siswa-siswa baru SMK PGRI ini merupakan upaya penerapan sikap dan mental disiplin kepada para siswa-siswi baru untuk nantinya dapat diterapkan di sekolah dan kegiatan ini juga merupakan salah satu dari rangkaian program kegiatan Serbuan Teritorial yang dilaksanakan Kodim 0405/Lahat.

Adapun maksud dan tujuan dari pelatihan baris berbaris ini adalah Untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi disamping juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Baris-berbaris sebagai suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan pandu yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perwatakan tertentu. Pengetahuan dan ketangkasan baris berbaris merupakan bekal dasar yang harus dimiliki setiap pandu sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi. Seorang pelatih/komandan/pimpinan harus benar-benar memiliki pengetahuan dan ketangkasan PBB secara mendalam agar ia mampu membekali dan melatih segenap anggotanya dalam rangka mewujudkan bentuk sikap dan disiplin pandu serta mewujudkan jiwa korsa yang handal dalam satuannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0405/Lahat Gelar Pelatihan Baris Berbaris Siswa-Siswi SMK PGRI Lahat