TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0407/Bengkulu Menargetkan 4 Ribu Jamban

By 22 Aug 2015 17:37Kodam II/Sriwijaya
IMG-20150822-WA0004

Kodim 0407/Bengkulu bersama dengan pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah mulai merealisasikan pembangunan jamban warga miskin. Setidaknya Kodim menargetkan membangun sebanyak  4 ribu jamban yang tersebar diseluruh kecamatan Bengkulu tengah.

Dandim 0407/Bengkulu Letkol Czi M. Said mengatakan pembangunan jamban merupakan Program nasional TNI.   Kodim 0407/Bengkulu telah menyediakan anggaran sebesar Rp 300 ribu untuk 1 jaban. Namun dana ini tentunya kurang, setelah kita melakukan perbincangan dengan Bupati akhirnya disepakati ide dengan mengajak semua pengusaha di wilayah Bengkulu Tengah agar dapat membantu ungkap Letkol Czi  M. Said.

Selain itu pembangunan jaban ini merupakan salah satu wujud kepedulian para pengusaha akan keberadaan  warga desa di sekitar wilayah oprasional perusahaan, sehingga kedepan masyarakat merasakan dampak positif dari kehadiran perusahan tersebut.

Kesepakatan untuk memulai pembangunan jamban warga miskin tersebut disampaikan bersama-sama oleh kalangan pengusaha, Pemerintah daerah serta jajaran kodim 0407/Bengkulu.

Dengan adanya program ini tentunya akan menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya pembangunan jamban bagi kesehatan rumah dan lingkungan sekitar.

Hadir Dalam Dialog tersebut  Bupati Bengkulu Tengah Ds. H. Fery Ramli SH.MM, Para pengusahan Kabupaten Bengkulu Tengah dan para undangan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0407/Bengkulu Menargetkan 4 Ribu Jamban