TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0501/Jakarta Pusat Bs Laksanakan TMKK Ta. 2015

By 21 Aug 2015 13:44Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Bertempat di kawasan Rusun Dakota, Kel. Kebon Kosong, Kec. Kemayoran, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) dalam rangka mendukung program pemerintah guna menahan laju pertumbuhan penduduk, Kamis (20/8).

Dalam acara tersebut Walikota Administrasi Jakarta Pusat Bpk. Mangara Pardede berkesempatan secara langsung membuka kegiatan TMKK di wilayah Jakarta Pusat TA. 2015.

Kegiatan TMKK yang dilaksanakan adalah wujud nyata kepedulian Pemerintah bersama TNI, Swasta yang didukung oleh segenap masyarakat untuk terus berupaya mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan meringankan beban masyarakat yang belum beruntung. Di samping kegiatan revitalisasi KB, kegiatan TMKK tersebut juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan golongan darah, bazar atau pasar murah dan pembagian paket sembako, ungkap Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Martin S.M. Turnip, S.H.

Dalam kegiatan TMKK kali ini kita juga melibatkan peran serta dari pihak luar seperti dari PT. PGN Tbk. (Persero), Yayasan Study Sai Baba dan Yayasan Dian Mandiri, imbuh Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan keterpaduan pelaksanaan kegiatan yang diikuti dengan tingginya partisipasi masyarakat, menandakan masih adanya nilai kebersamaan antara TNI dengan segenap komponen bangsa di wilayah Jakarta Pusat.

“Momentum kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam hal meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluarga”, tutup Dandim.

Kodim 0501/Jakarta Pusat Bs Laksanakan TMKK Ta. 2015