TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0503/JB Terima Penghargaan Rekor Muri Internasional Penyuluhan Narkoba 

By 20 Aug 2015 09:09Kodam Jaya
20815Kodim 0503 JB Terima Penghargaan Rekor Muri Internasional Penyuluhan Narkoba

Kodim 0503/Jakarta Barat bekerja sama dengan Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (Bakornas GMDM) yang didukung sepenuhnya oleh Badan Nasional Narkotika (BNN), mengadakan deklarasi “Merdeka Dari Narkoba” yang diikuti oleh para pelajar dari 158 sekolah SMA/SMP, yang diwakili oleh 70 siswa/siswi, yang melambangkan 70 tahun kemerdekaan RI 2015, di Open Area Centra Park Mall, Tomang, Jakarta Barat, Rabu (19/8).

Tujuan diadakan acara ini, selain memperingati hari kemerdekaan RI ke-70, juga untuk mendorong masyarakat, khususnya generasi muda penerus bangsa, untuk menaruh kepedulian dan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Ketua Umum Bakornas GMDM Jefry Tambayong dalam sambutan acara tersebut mengatakan, mendukung dan mengapresiasi pemerintah dalam menetapkan Undang-undang (UU), dengan mengeksekusi terpidana mati Bandar Narkoba yang telah merusak dan menimbulkan kehancuran bagi Bangsa Indonesia.

Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf M Asmi mengatakan, Kodim 0503/JB bekerja sama dengan GMDM pada 10 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2015 mengadakan pembinaan dan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada para pelajar SMP dan SMA oleh  di wilayah Jakarta Barat oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0503/JB dengan tenaga penyuluh GMDM, yang dilaksanakan secara marathon di 150 sekolah SMA/SMP dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari, dengan harapan dari edukasi tersebut, pelajar tidak tergoda dengan narkoba.

“TNI AD dan rakyat Indonesia siap mensukseskan program-program pemerintah dalam upaya pemberantasan dan penanggulangan bahaya narkoba,” tegas Dandim.

Kepala Badan Pembinaan Hukum Mabes TNI Mayjen TNI Markoni yang hadir dalam acara tersebur mengatakan, narkoba sudah mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga dengan tahun ini dinyatakan sebagai tahun darurat narkoba, maka pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia siap perang terhadap Narkoba.

“Ancaman narkoba saat ini sudah dengan berbagai cara, baik lewat makanan, permen dan lainnya.  TNI dan Polri juga menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba.  Para pelajar juga jika ingin masa depan cerah, hindari narkoba,” ujar Mayjen Markoni.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana memberikan piagam MURI kepada Kodim 0503/JB melalui Dandim 0503/JB sebagai rekor MURI internasional,  karena menciptakan rekor internasional  memberikan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada para pelajar, pada 158 SMP dan SMA  atau sekolah sederajat tingkat atas, di wilayah Jakarta Barat selama  empat  hari berturut-turut.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Deputi Bidang Keamanan Nasional Kemenkopolhukam Dr Khairul, Kapolres  Jakarta Barat, Pasi Intel Kodim 0503/JB Kapten Inf Jefriansen Sipayung, dan para Danramil jajaran Kodim 0503/JB. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0503/JB Terima Penghargaan Rekor Muri Internasional Penyuluhan Narkoba