TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0508/Depok Gelar Pameran Alutista di UI

By 25 Aug 2015 14:36Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, Komando Distrik Militer 0508/Depok akan menggelar pameran alat utama sistem senjata (Alutista) di Kawasan Universitas Indonesia (UI). Pameran rencananya dibuka mulai Rabu (26/8) hingga Kamis (27/8) di kawasan Boulevard UI, kampus Depok.

“Pameran Alutsista ini merupakan kali pertama diadakan di UI. Sasarannya para mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum. Pameran ini akan dibuka secara resmi oleh Pangdam dan Rektor UI,” ujar Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, didampingi Kasdim Mayor Inf Mistar, Senin (24/8).
Menurut Santosa. Pameran Alutsista ini bertujuan agar masyarakat dapat melihat langsung sejumlah persenjataan yang dimiliki TNI. Sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat juang dan rasa bela negara bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat.
“Alutista ini dibeli dari uang rakyat, jadi masyarakat harus mengetahuinya. Selain itu, pameran ini diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta tanah air,”ungkap Santosa.

Pada pameran Alutsista ini, akan memamerkan sejumlah peralatan dan persenjataan yang dimiliki TNI, diantaranya panser Anoa, pistol P1, P2, M 16 A1, radio PRC 1077, HT motorrola, teropong, meriam 57 MM, ranpur rio, SMB, senapan SS1 V1, jat SS1 V2, strim, SPR, dan atraksi bela diri militer Yongmoodo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0508/Depok Gelar Pameran Alutista di UI