TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0713/Brebes Gelar Tari Kolosal Perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman

By 19 Aug 2015 11:35Kodam IV/Diponegoro
1908201517
Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan SMAN 1 Brebes menggelar drama tari kolosal dengan mengangkat tema “ Perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman “. Tari kolosal perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman disajikan pada saat sebelum upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2015 di Alun-alun Brebes dan disaksikan oleh jajaran Forkompinda Kab. Brebes dan warga masyarakat Kab. Brebes, Senin (17/08/2015)
Tari kolosal yang menceritakan tentang perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman saat bertempur melawan penjajah Belanda untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia melibatkan 150 orang yang terdiri dari prajurit Kodim 0713/Brebes dan siswa siswi SMAN 1 Brebes. Sebagai penanggung jawab dalam tari kolosal ini Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.IP dan sebagai koordinator oleh Danramil 04/Tanjung Kapten Inf  Tuteng A.P.
Saat diwawancarai wartawan, Dandim 0713/Brebes mengatakan, “ Tari kolosal tentang perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman ini merupakan persembahan Kodim 0713/Brebes untuk mengenang dan memberikan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda. Para pemainnya diperankan oleh prajurit Kodim 0713/Brebes dan siswa-siswi dari SMAN 01 Brebes. Kodim 0713/Brebes menampilkan tari kolosal ini untuk mengingatkan kembali tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya para generasi muda “.
Pagelaran tari kolosal yang berdurasi sekitar 15 menit ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari para tamu undangan dan warga masyarakat yang turut menyaksikan di alun-alun Kabupaten Brebes.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0713/Brebes Gelar Tari Kolosal Perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman