Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0716/Demak Bantu Dropping Air Bersih

Dibaca: 19 Oleh 25 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kodim 0716/Demak bersama FKPPI serta BPBD Kab. Demak melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka menanggulangi bencana kekeringan serta memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat di wilayah yang mengalami Krisis air bersih. Tak ubahnya agenda di tahun-tahun sebelumnya, memasuki musim kemarau selalu diikuti kekeringan di sejumlah desa wilayah Demak. Maka dari itu, Kodim 0716/Demak bekerjasama dengan FKPPI serta BPBD untuk mendistribusikan air bersih ke desa Kedung Karang di  kecamatan Wedung Kab. Demak, Minggu (23/8).
Kodim 0716/Demak bersama FKPPI dan BPBD telah mengirimkan 8 unit mobil tangki air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, karena adanya kekeringan dan krisis air bersih di sejumlah wilayah Kab. Demak. Hal ini juga bisa memicu ancaman dan bencana bahaya kebakaran rumah. Oleh karenanya kalau saat ini krisis air bersih sudah terjadi di sejumlah wilayah Kab. Demak, maka dengan permintaan droping air bersih ke desa-desa yang terdampak bencana kekeringan sudah dimulai dan dilakukan oleh Kodim 0716/Demak.
Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P didampingi oleh Ketua FKPPI Jateng Kolonel (Purn) Kecuk Handaryadi, Pasi Ter Kodim 0716 Kapten Arh Jayadi, Pasi Inteldim 0716 Kapten Arm Utomo, Danramil 06/Wedung lettu Inf A.Safii, Ketua FKPPI kab. Demak Bpk Haryanto dan anggota BPBD mengatakan saat ini wilayah Demak mengalami krisis air bersih akibat dari kekeringan, dalam sehari saja ada 2 sampai 3 tangki air dikirim ke desa-desa yang memintanya. Dari 3 unit mobil tangki air yang didropingkan ke setiap kecamatan merupakan langkah yang tepat membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih di setiap desa. Komandan Kodim 0716/Demak juga menyampaikan meskipun sudah banyak air yang didistribusikan, pihaknya tetap akan memberikan bantuan kemasyarakat yang membutuhkannya.
Dalam giat ini secara simbolis telah diberikan bantuan air bersih  kurang lebih 8 tangki air bersih dari Dandim 0716/Demak kepada masyarakat warga Kedung Karang Rt 01/01 Kec. Wedung Kab. Demak.
BPBD dan Kodim 0716/Demak menyiapkan anggaran untuk bencana kekeringan meskipun semua anggaran berada di Disnakertransos. Meskipun begitu, pihaknya tetap memberikan bantuan pengiriman air bersih ke masyarakat yang memerlukannya. Disnakertransos dan BPBD Demak tetap berhemat dalam memberikan droping air bersih. Itu dilakukan karena keterbatasan fasilitas tangki air yang dimiliki cuma 8 unit. Oleh karena itu pula, strategi pendistribusian bantuan air bersih sesuai kebutuhan dan permintaan yang telah di data dari Kodim 0716/Demak.
Baca juga:  Jambore SD dan MI tingkat Kab. Temanggung

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel