TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0803/Madiun Gelar Seminar Kebangsaan Bersama Pemkab Madiun

By 16 Aug 2015 10:16Kodam V/Brawijaya
Seminar Kebangsaan(4)

Korem 081/DSJ, Dalam menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke 70, Kodim 0803/Madiun bersama Pemerintah Kabupaten Madiun melaksanakan kegiatan Seminar Kebangsaan yang dilaksanakan di Ruang Rapat BPKAD (Pemkab Madiun) sebagai Ketua Panitia Kabakesbangpol Dagri Kab Madiun Drs Agus Budi Wahyono, M.Si di hadiri ± 200 orang, Sabtu(15/8).

Seminar kebangsaan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari Kemerdekaan RI ke 70 dengan Tema “Menyongsong 70 tahun Kemerdekaan RI, bersama kita hadapi ancaman nyata kehidupan bangsa, wujudkan persatuan dan kesatuan, memperkokoh semangat gotong royong, menuju Indonesia Emas 2045”.

Dalam sambutannya Bupati Madiun H Muhtarom S.Sos menyampaikan kepada generasi muda penerus bangsa agar menghindari bahaya narkoba dan menjaga teloransi beragama, hidup gotong royong untuk menciptakan guyub rukun di masyarakat yang majemuk serta menghormati kearifan lokal yg ada di masyarakat

Lebih lanjut Bupati Madiun mengajak kepada peserta seminar agar meningkatkan wawasan kebangsaan dengan berpedoman kepada Konsensus Dasar Nasional yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI guna menjaga tetap tegaknya NKRI. Yang lebih penting ujar Muhtarom setelah Seminar tersebut hasilnya agar ditindak lanjuti dalam kehidupan sehari-hari. Diakhir sambutannya Bupati Madiun mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yg telah ikut membantu pembangunan daerah seperti pembangunan bedah rumah dan lain – lain.

Dalam seminar kebangsaan tersebut sebagai Narasumber Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rahman Fikri, S.Sos dan Ketua STISIP madiun Bp. Mujahidin, S.Sos, M.Si(Paur).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0803/Madiun Gelar Seminar Kebangsaan Bersama Pemkab Madiun