TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0815, Perkokoh Nilai Luhur Budaya Bangsa

By 24 Aug 2015 12:09Kodam V/Brawijaya
Kodim 0815, Perkokoh Nilai Luhur Budaya Bangsa 4

Mojokerto (24/08).  Komandan Kodim 0815 Letkol Inf Djohan Darmawan pada Sabtu tanggal 22 Agustus 2015 pukul 08.00 WIB di Aula Makodim 0815 Jl. Majapahit No. 1 Kota Mojokerto berkesempatan membuka Kegiatan Seminar Kebangsaan dengan tema “Memperkokoh Penerapan Nilai Luhur Budaya Bangsa Sebagai Modal Utama menuju Indonesia Emas Tahun 2045”, yang dihadiri oleh ± 80 orang.

Dalam sambutannya Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Djohan Darmawan, mengajak kepada semua hadirin untuk tidak terprovokasi dengan kejadian di Tolikara Papua, mewaspadai bahaya laten Komunis yang saat ini indikatornya sudah marak bermunculan, Alumnus Akmil 1996 juga menyampaikan bahwa Kodim telah bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten/Kota Mojokerto dalam bidang ketahanan pangan untuk mengawal Swasembada Pangan sesuai yang diprogramkan Pemerintah, juga kerjasama dengan Pemda Kab. Mojokerto dalam membangun infrastruktur di wilayah Kabupaten Mojokerto, dan  telah bekerja sama dengan Perguruan Tinggi khususnya dari Fakultas Pertanian dalam program ketahanan pangan, dan berharap agar  ke depan  Mahasiswa dari Politeknik atau Fakultas llmu Kesehatan bisa bekerja sama dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut ditegaskan juga olehnya bahwa dalam waktu dekat di wilayah Kodim 0815 Mojokerto akan dilaksanakan Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Kab. Mojokerto Periode 2015 – 2020 yang kemungkinan akan diikuti 3 (tiga) Paslon, 2 diusung Parpol dan 1 dari jalur Perseorangan.  Pemilukada Kab. Mojokerto Tahun 2015 yang akan datang harus damai, jangan sampai terulang kembali kerusuhan Pilkada Tahun 2010, gunakan hak pilih saudara yang terbaik, khusus untuk TNI/Polri harus Netral, ujar Dandim 0815 diakhir sambutannya.

Acara dilanjutkan Pemberian Materi oleh Nara Sumber dari Dinas Pendidikan Kab. Mojokerto Sdr. Setuadi Rahardjo, M.Si dengan materi : “Memperkokoh Penerapan Nilai Luhur Budaya Bangsa dalam Sudut Pandang Nilai Seni dan Budaya”, kemudian dilanjutkan tanya jawab oleh Nara Sumber dengan peserta seminar, setelah selesai tanya jawab dilanjutkan pencerahan materi Wawasan Kebangsaan oleh Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Bambang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Danramil, Pa Staf dan Babinsa Kodim 0815, Toga, Tomas, Toda, Ormas FKPPI; Perwakilan Mahasiswa dan Pelajar Kab/Kota Mojokerto, pukul 10.00 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman.( Penrem 082/CPYJ ) Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0815, Perkokoh Nilai Luhur Budaya Bangsa