Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim 0829/Bangkalan Intensif Lakukan Komunikasi Sosial‎

Dibaca: 45 Oleh 27 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan –  Guna mewujudkan program swasembada pangan di semua wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan Madura, Para Babinsa diterjunkan ke tengah masyarakat untuk intensif lakukan komunikasi sosial.

Kegiatan nyata yang dapat dilaksanakan adalah mengadakan; sosialisasi/temu tani, pendampingan terhadap kelompok Tani, mencetak sawah dan ladang baru  di wilayahnya masing-masing.  Demikian antara lain materi yang disampaikan dan mendapat respon yang sangat postif oleh para petani.

Personel Babinsa yang dilibatkan, diantaranya dari Koramil  15/Geger, dipimpin oleh Komandan Ramil (Danramil) Kapten Inf Sumbodo.

“Ini untuk melakukan komunikasi kepada masyarakat, agar dapat kita ketahui apa yang diharapkan dan masih menjadi kendala yang dirasakan masyarakat,” kata Sumbodo, Kamis 27 Agustus 2015.‎

Dalam melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat, jajaran dari Koramil Kodim 0829/Bangkalan juga melakukan pendampingan kepada Mahasiswa Unibraw Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) ketahanan pangan.

Sementara, petugas yang melaksanakan pendampingan dari Koramil 15/Geger Babinsa sebanyak 3 orang, komunikasi sosial dilaksanakan di Desa Dabung, Kecamatan  Geger. Dua personel yang turun ke lapangan adalah, Serka Jauhari, Serda Syaifudin Zuhri, dan dipimpin langsung Kapten Inf Sumbodo.

Baca juga:  Pangdam Hadiri HUT PWI dan Puncak HPN 2017

“‎Komunikasi sosial seperti ini sangat penting, selain untuk menghindari kebuntuan informasi, juga untuk menyamakan pemikiran menuju kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel