TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0904/Tng : Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada Di Kabupaten Paser

By 14 Aug 2015 14:46Kodam VI/Mulawarman
20150814b

Tanah Grogot (14/08). Pemilihan kepala daerah (Pilkada atau Pemilukada) dilakukan secara langsung oleh penduduk daerah administratif setempat yang memenuhi syarat. Pemilihan kepala daerah dilakukan satu paket bersama dengan wakil kepala daerah. Kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam hal ini pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Paser yang di gelar pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Sejumlah Organisasi Kemasarakatan (Ormas) dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Kab. Paser siap bahu membahu menciptakan kondisi yang kondusif hal ini sudah menjadi komitmen bersama dalam acara silaturohmi unsur FKPD Kab. Paser dan Ormas dengan Dandim 0904/Tng W. Rimoko Ardani, S.Sos. di Makodim 0904/Tng Tanah Grogot, Rabu 13 Agustus 2015.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0904/Tng menyampaikan bahwa menjelang Pemilukada yang dilaksanakan secara serentak di beberapa wilayah Indonenesia merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia.

Kabupaten Paser juga ikut dalam pesta demokrasi tersebut untuk menentukan nasib masyarakat Kab. Paser 5 tahun kedepan. Keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilukada bukan tanggung jawab TNI dan Polri semata unutk itu Dandim mengajak seluruh elemen masyarakat, Ormas, LMS dan unsur FKPD turut serta menjaga stabilitas dan keamanan Kab. Paser dalam pelaksanaan Pemilukada Kab. Paser.

Kegiatan silaturrahmi tersebut dihadiri oleh beberapa Ormas diantaranya Gerakan Asli Pemuda Kalimantan (Gepak), Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih, Persekutuan Suku Asli Kalimantan (Pusaka) dan Komando Adat Dayak Kalimantan. Pada intinya pihak LSM/Ormas dan unsur FKPD siap untuk mebantu jajaran TNI dan Polri terlebih menjelang Pilkada mendatang.

Diakhir pertemuan Dandim 0904/Tng berpesan kepada seluruh perwakilan yang hadir agar semua elemen terutama kelompok masyarakat agar lebih dewasa dalam berdemokrasi. Harus ada persepsi yang sama dalam menyemarakkan Pilkada yakni menghasilkan pemimpin Paser yang baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0904/Tng : Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada Di Kabupaten Paser