TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0910/Mln Siap Bantu Polri Dalam Pengamanan Pilkada Di Malinau

By 26 Aug 2015 15:07Kodam VI/Mulawarman
20150826e

MALINAU (26/08) – Guna menjaga keamanan selama dan sesudah Pilkada, Polres Malinau melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Kayan Dan Intimung 2015 dengan jumlah peserta sebanyak 200 personel diantaranya dari Yonif 614/Rjp, Kodim 0910/Mln, Brimob, Satpol PP, Linmas, Perhubungan dan anggota Polres itu sendiri.

Kapolres Malinau selaku Irup dalam kesempatannya, membacakan amanat dari Kapolda Kalimantan Timur bahwa sebagai aparat keamanan, kita harus bisa menjaga kestabilan di wilayah Kalimantan Timur menjelang Pilkada ini. Sesuaikan prosedur yang telah ada dan jangan sampai ada pimpinan yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan tertentu. Mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman.

Setelah upacara selesai, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kapolres Malinau, Dandim 0910/Mln, Danyon 614/Rjp, KPU Kab. Malinau dan Kejaksaan Kab. Malinau dengan harapan agar Pilkada di Kab. Malinau dapat berjalan dengan aman, tetap kondusif dan terkendali.

Selain itu, guna menanggulangi segala kemungkinan yang akan terjadi, seusai upacara berlangsung digelar demonstrasi tentang pentahapan-pentahapan pengamanan dan penanggulangan kemungkinan segala ancaman yang akan terjadi agar jika dalam pelaksanaan Pilkada nantinya terjadi hal-hal yang mengganggu keamanan dapat langsung diatasi.

Letkol Inf Andy Mustafa Akad, SE selaku Komandan Kodim 0910/Mln menyampaikan bahwa kami dari Kodim 0910/Mln selalu siap sedia apabila diminta untuk membantu pengamanan. Sebagai Alat pertahanan negara, saya sudah menekankan kepada seluruh anggota untuk netral dan tidak memihak manapun sesuai penekanan dari komando atas. Apabila ada yang melanggar saya tidak segan-segan untuk menjatuhkan hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku, imbuh Dandim 0910/Mln.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0910/Mln Siap Bantu Polri Dalam Pengamanan Pilkada Di Malinau