TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1015/Spt Berikan Materi Outbound

By 31 Aug 2015 11:29Kodam XII/Tanjungpura
1015-Otbonding Menwa2

Dalam rangka menanamkan kesadaran bela negara dan meningkatkan kedisiplinan mahasiswanya Politeknik cabang Banjarmasin bekerja sama dengan Kodim 1015/Spt mengadakan pembinaan kepada mahasiswa tingkat pertama  (Mahasiswa baru) melalui kegiatan Outbound yang diikuti sebanyak 90 orang mahasiswa/mahasiswi, belum lama ini.

Adapun metode yang digunakan dalam kegiatan Outbound adalah kegiatan belajar sambil bermain dengan mengedepankan interaksi dua arah, dengan harapan akan lebih mengena sesuai tujuan yang ingin dicapai yaitu memberikan pengetahuan dan wawasan yang tepat tentang wawasan kebangsaan serta disiplin.

Pasi Ops Dim 1015/Spt Kapten Inf Joko Susilo selaku pemberi materi yang diwakili Serda Joni Irawan sekaligus pelatih dilapangan menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini para mahasiswa /mahasiswi diberikan pengetahuan tentang latihan dasar Mountenering dan pengetahuan dasar PBB serta pembekalan tentang wawasan kebangsaan. “ Sebagai penutup dari arahan, kami harapkan kepada mahasiswa / mahasiswi yang telah mengikuti kegiatan Outbound dan telah menerima materi-materi serta pembekalan tentang kedisiplinan yang diberikan pelatih dapat kiranya bermanfaat bagi rekan rekan mahasiswa/mahasiswi sekalian” kata Serda Joni Irawan.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Mifta urusan kemahasiswaan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1015/Spt Pimpinan Letkol Kav Enda Mora Harahap, S.sos yang tetap konsisten memberikan Dukungan kepada Universitas terbuka Politeknik Cabang Banjarmasin, mulai dari kegiatan pelatihan PBB, Mountenering serta pembekalan wawasan kebangsaan. “ saya melihat bagaimana mahasiswa / mahasiswi begitu bersemangat, interaktif dan komunikatif dalam menerima dan melaksanakan setiap materi yang diberikan oleh pelatih dan saya berharap apa yang mereka terimah dalam kegiatan outbound ini dapat bermanfaat untuk kedepannya nanti”, Ujar Bapak Mifta.

Sementara itu,  Dandim 1015/Spt Letkol Kav Enda Mora Harahap, S.sos mengatakan bahwa, prajurit Kodim 1015/Spt selalu siap serta mendukung kegiatan – kegiatan yang bersifat pembinaan terutama para generasi muda sehingga kedepannya nanti mereka mampu dan bisa menghadapi perubahan dan tantangan zaman. yang mana di tangan merekalah nantinya majunya bangsa ini” tutup Dandim. (Penrem 102/Pjg).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1015/Spt Berikan Materi Outbound