Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kodim 1204/Sanggau adakan konsolidasi UPSUS PAJALE

Dibaca: 1 Oleh 07 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim 1204/Sanggau Letnan Kolonel Heri Budi Purnomo, S.I.P bersama BPTP, Distan & Holtikultara Prov. Kalimantan Barat mengadakan kegiatan konsolidasi upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai di wilayah kerja Kodim 1204/Sgu (Kab. Sanggau dan Kab. Sekadau) Semester I Tahun 2015 bertempat di Makodim 1204/Sgu (06/08).

Kegiatan konsolidasi UPSUS PAJALE tersebut dihadiri oleh Dandim 1204/Sgu ( Letnan Kolonel Heri Budi Purnomo, S.I.P ), Ka BPTP Kalbar ( Ir. Djianto ), Kasi Pupuk dan Pestisida ( Ir. Nurfahri ), Kadistankannak Kab. Sanggau dan Kab. sekadau, Ka BPS Kab. Sanggau dan sekadau, Seluruh Danramil jajaran Kodim 1204/Sgu, BPP, BP3K dan Mantri Tani serta undangan yang berjumlah 130 orang.

Konsolidasi UPSUS PAJALE tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan antara lain :
1. Pencapaian target tanam perlu dipacu lagi khususnya di kab. Sanggau.
2. GPPT Padi di kab sanggau dari 2.500 ha terealisasi 2.200 ha ( 300 ha akan ditanam di kec. noyan pada musim rendengan)
3. GPTT Kedelai di Kab. Sekadau seluas 200 ha baru dapat terealisasi 104 ha ( kemarau berkepanjangan dan masa tanam benih sudah afkir)
4. Optimasi lahan dan jaringan irigasi tersier di Kab. Sanggau dan sekadau perlu segera dibuatkan dokumentasi dan koordinat yang lebih jelas.
5. Pupuk yang ada sudah melebihi kapasitas dan masih proses pengajuan, agar lebih fokus dalam pengawasan penyalurannya.
6. Hama Wereng coklat dan blast perlu diwaspadi mulai pembenihan sampai menjelang panen, gunakan bibit padi yg tahan Cipara 3.
7. Untuk PAT Jagung disarankan agar tidak bersamaan waktu tanamnya di musim rendengan.

Baca juga:  Dansatgas Yonif 144/JY Dampingi Pangkoops Dam XII/TPR Penanaman Pohon di Bukit Semugang

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel