TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1616/Gianyar Gelar Seminar Tentang Peran Pemuda Dalam Menghadapi Perang Modern

By 18 Aug 2015 14:40Kodam IX/Udayana
3 (2)

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah , S.Sos., menggelar seminar sehari yang bertajuk peran pemuda dalam menghadapi perang modern dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Selasa (18/8) di Aula Makodim 1616/Gianyar.

Peran pemuda dalam membangun negara sangatlah penting oleh karena itu Kodim 1616/Gianyar berupaya menggugah kembali Pemuda-Pemudi Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Gianyar untuk lebih memahami peran pemuda melalui kegiatan positif yang dapat menjadi contoh bagi generasi muda dibawahnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah , S.Sos menyampaikan secara garis besar, bahwa dalam membangun negara dibutuhkan tenaga muda yang berkompeten dalam semua bidang dengan dapat menjadi contoh bagi generasi muda selanjutnya, ancaman kedepan tidak serta-merta bersifat ancaman kekerasan, namun dapat bersifat bentuk pola budaya dan ekonomi, sehingga diharapkan pemuda akan lebih jeli mencermati ancaman yang ada, berikan contoh yang baik pada yunior yang akan melihat tokoh senior pemuda, sehingga yunior yang melihat diharapkan dapat mengambil nilai positif dari seniornya. Disamping itu, melalui seminar ini diharapkan dapat diambil nilai positif walaupun kegiatan ini di batasi waktu.
Acara ini sangat antusias diikuti oleh organisasi kepemudaan di Gianyar antara lain FKPPI, Pramuka Saka Wira Kartika, P2M dan Tokoh Pemuda yang ada di Kab.Gianyar sekitar 90 orang. Ini merupakan bukti nyata sumbangsih Kodim 1616/Gianyar dalam membangun Pemuda-Pemudi di Gianyar untuk dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Kabupaten Gianyar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1616/Gianyar Gelar Seminar Tentang Peran Pemuda Dalam Menghadapi Perang Modern