TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1704/Sorong dengan Polres Sorong damaikan perselisihan masyarakat jalan Ahmad Yani dengan Suku Ambon Pelaut

By 10 Aug 2015 09:03Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-10_07-59-08

Sorong ( 9/8 ) Telah berlangsung pertemuan bertempat di ruang data Mapolresta sorong Jln. A.Yani Kota sorong Prov. Papua barat , antara tokoh masyarakat yang berdomisili di Jln. Victory dengan tokoh masyarakat suku ambon pelaut yang dihadiri -+ 20 Orang terkait dengan pemukulan terhadap  Awal, umur 24 tahun, suku ambon pelaut, islam, alamat komplek belakang mega kota sorong saat melintas di jln. A Yani kota sorong yang diduga dilakukan oleh masyarakat suku kokoda yang mengakibatkan pengrusakan pangkalan ojek serta kios pedagang kaki lima di Jln. Victory Kota sorong.

Kegiatan dibuka oleh Kompol Syamsu Ridwan  Wakapolresta sorong dengan penyampaian

kami menginginkan agar dalam pertemuan ini mendapat suatu solusi agar tidak ada dampak dari permasalahan tadi pagi. Marilah kita mencari solusi agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali karena saya sering mendengar bahwa ada pelemparan dilakukan di TKP, jangan kita percaya akan isu-isu yang beredar, Proses selanjutnya akan ditentukan oleh pihak pengadilan apabila proses hukum akan berlanjut.

Penyampaian Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte , S.sos Dandim 1704/Sorong setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan sehingga mari kita ambil sisi positif dari kita untuk diteruskan oleh anak cucu kita , setiap perbedaan akan indah apabila duduk berdampingan ,keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan akan tetapi tanggung jawab kita bersama , marilah kita menggunakan akal pikiran dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi , kami mengharapkan kita sama-sama menjaga kamtibmas apalagi hingga membawa suku agama ras maupun golongan.

Kesimpulan atas kejadian ini , jangan ada lagi dampak lanjutan dari kejadian tersebut, masing-masing korban agar segera membuat laporan kepolisian agar ada proses hukum yang berlaku. kami dari kepolisian tidak menutup apabila ada keinginan untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan permasalahan ini dianggap telah selesai dan menemukan kesepakatan bersama dalam penyelesaian permasalahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte , S.sos (Dandim 1704/Sorong),  AKBP Karimudin Ritonga (Kapolresta sorong), H. Idris Wugaje (Kepala Suku kokoda),  Ibrahim Wugaje (Forum lintas suku asli papua),  Kevy Talaohu (kepala suku besar ambon),  Rizal Latupone (Ketua ikatan suku ambon pelaut). Pendam 17.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1704/Sorong dengan Polres Sorong damaikan perselisihan masyarakat jalan Ahmad Yani dengan Suku Ambon Pelaut