TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1707 Gelar Apel Siaga Generasi Muda FKPPI Kab. Merauke

By 03 Aug 2015 08:46Kodam XVII/Cenderawasih
17

Jayapura,(31/07) Gelar apel siaga generasi muda FKPPI kabupaten Marauke dilaksanakan di di lapangan Makodim 1707/Merauke dengan Inspektur Upacara Dandim 1707/MRK Letkol Inf I Made Alit selaku ketua FKPPI Kab. Merauke.

Dandim dalam amanatnya menyampaikan didepan 300 peserta upacara bahwa sesuai UUD 1945 pasal 30, setiap warga negara berhak dan wajib dalam upaya pembelaan negara baik terhadap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dari dalam maupun dari luar negeri. Sehingga jadi semakin mantap kesadaran berbangsa dan bernegara dalam mempertahankan kedaulatan bangsa. Apel siaga pada hari ini merupakan atau kebanggaan penghormatan terhadap para Pejuang/Pendahulu yang telah merebut dan mepertahankan Kemerdekaan dengan segenap jiwa raga serta harta benda sampai titik dara penghabisan, tegasnya.

Ditenkankan pula bahwa Pancasila merupakan suatu perekat dan pemersatu bangsa yang mempunyai makna (Bhinneka TunggaL Ika) untuk itu para generasi muda FKPPI hendaknya mempunyai kemampuan awal Bela Negara secara psikologi, secara fisik dan secara intelektual. Karenanya generasi FKPPI harus mampu sebagai pemberdaya karakter bangsa, mampu membangun kembali karakter bangsa dan mampu sebagai perekayasa karakter bangsa. Dalam menyikap berbagai persoalaan bangsa para generasi FKPPI harus dapat menggelorakan kembali 4 Pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, mengakhiri amanatnya. Setelah selesai gelar apel siaga tersebut, Dandim menuju kampung Mur Distrik Nambioman Kab. Kepi untuk malakukan peletakan batu pertama pembangunan Pos Ramil 1707-07/Kepi.(Pendam17Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1707 Gelar Apel Siaga Generasi Muda FKPPI Kab. Merauke