Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim Kudus Bekerja Sama Dengan Pemda Kudus Dalam Pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani Bagi PNS Pemda Kudus

Dibaca: 31 Oleh 07 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0722/KUDUS(8/7),- Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) sebagai unsur utama sumber daya manusia aparatur negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah PNS yang mempunyai kompetensi yang diindikasikan dari Kondisi Jasmani dan kesehatan serta sikap perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, professional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan negara.

Untuk dapat membentuk sosok PNS seperti tersebut, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Kudus bekerja sama dengan Kodim 0722/Kudus melaksanakan tes kesegaran jasmani bagi PNS Pemda Kabupaten Kudus sebagai salah satu persyaratan kenaikan golongan di lingkungan Pemda Kab.Kudus sesuai dengan peraturan dari Bupati Kudus. Sebanyak 265 orang PNS ikut dalam tes kesegaran jasmani yang di laksanakan di Stadion Gor Wergu Wetan Kabupaten Kudus pada Jum’at(8/7).

Adapun tim penilai terdiri dari 10 (orang) organik Kodim 0722/Kudus yang di pimpin oleh Lettu Inf Muhlisin. Materi tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan berupa lari dengan jarak tempuh 2400 m.

Baca juga:  Koramil Tanam Padi Bersama Kelompok Tani

Bupati Kudus H.Mustofa turut hadir dan mengambil apel pengecekan sebelum pelaksanaan tes kesegaran tersebut. Dalam penyampaiannya, Bupati Kudus mengharapkan pelaksanaan Tes Kesegaran ini sebagai sarana untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesehatan PNS Pemda Kudus.

Tes Kesegaran jasmani ini juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pimpinan kepada PNS Pemda Kudus agar selalu menjaga kesehatan serta memotivasi para PNS tentang arti pentingnya kesehatan.

Bupati Kudus juga berharap dengan di selenggarakannya Tes Kesegaran Jasmani ini akan membentuk PNS yang berkwalitas dan dinamis sehingga dalam pelayanan pada masyarakat lebih optimal.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel