TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Mendorong Pengadaan Gabah/Beras Dalam Negeri

By 25 Aug 2015 15:16Kodam IV/Diponegoro
Kodim Kudus Mendorong Pengadaan GabahBeras Dalam Negeri

KODIM 0722/KUDUS(25/8),-Dandim 0722/Kudus yang diwakili oleh Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Haryanto S,Sn bersama Kepala Sub Drive II Perum Bulog Pati, Kepala Gudang Dolog Wilayah Kudus dan para pengusaha Rice Mill di wilayah Kab.Kudus menghadiri Sosialisasi Pengadaan Gabah/Beras Dalam Negeri Th.2015 wilayah Kabupaten Kudus bertempat di Aula Makodim 0722/Kudus pada Selasa (25/8).

Kegiatan ini terlaksana sebagai tindak lanjut dari komitmen TNI khususnya Kodim 0722/Kudus dalam mendorong serapan gabah oleh Bulog dari para pengusaha penggilingan padi di wilayah Kabupaten Kudus,seperti apa yang sudah disampaikan Komandan Kodim 0722/Kudus, Letkol Arh M.Ibnu Sukelan pada saat rakor antara Kodim dengan Bulog Sub Divre II Pati pada minggu lalu di Ruang Data Kodim 0722/Kudus.

Upaya yang ditempuh untuk percepatan penyerapan gabah/beras Dalam Negeri,Bulog harus Bermitra secara sinergis dengan Kodim – Koramil/ Pemerintah Daerah (Dinas yang membawahi bidang pertanian dan ketahanan pangan) / KTNA/ Gapoktan/ Perpadi/ Perbankan (Bank BRI)/ dan pemangku kepentingan lainnya dalam rangka mengawal program pemerintah Upsus Padi pada khususnya, maupun program peningkatan produksi gabah/ beras lain, pada umumnya dan Membuat kesepakatan langkah dengan lembaga-lembaga tersebut di atas bahwa minimal 50% dari total panen akan bisa diserap oleh BULOG.

Tugas TNI, kata Kasdim 0722/Kudus, adalah melakukan pendekatan kepada petani maupun mitra lainnya agar mau menjual berasnya bulog dengan harga sesuai dengan ketentuan. “Intinya, kami membantu proses penjualan petani ke bulog demikian sebaliknya pula antara bulog dengan petani,” katanya.

Dihimbau kerjasama dan pengertian dari semua pihak yang terkait, antara lain petani dan pedagang agar bersedia turut mengendalikan harga sejak transaksi awal. “Dengan kerjasama dengan TNI, dapat mewujudkan slogan bersama mewujudkan kedaulatan pangan,” kata Kasdim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Mendorong Pengadaan Gabah/Beras Dalam Negeri