TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Meningkatkan Peran Insan Inteligen Dengan Latihan Tehnis

By 31 Aug 2015 16:26Kodam IV/Diponegoro
KODIM KUDUS MENINGKATKAN PERAN INSAN INTELIGEN DENGAN LATIHAN TEHNIS

KODIM 0722/KUDUS(31/8),-Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan membuka kegiatan Latnis dan Lattis Intel Kodim 0722/Kudus yang berlangsung di Ruang Data Makodim 0722/Kudus pada Senin(31/8).

Latnis/Lattis Unit Intel Kodim 0722/Kudus dilaksanakan selama 5 Hari dari tanggal 31 Agustus 2015 s/d 4 September 2015 dengan maksud dan tujuan untuk menyegarkan,memelihara dan meningkatkan kemampuan intelijen unit intel Kodim 0722/Kudus agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, yang meliputi penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi secara benar.Hal tersebut disampaikan Dandim 0722/Kudus pada  sambutan pembukaan Latnis Intel Kodim .

Selanjutnya Dandim mengharapkan kemampuan aparat inteligen di lapangan lebih maksimal karena pada saat ini aparat inteligen mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam kehidupan bermasyarakat, diantaranya kemampuan deteksi dini dan cegah dini serta penciptaan kondisi agar tetap aman, sejuk, dinamis dan terkendali sehingga mampu mencounter setiap isu dan mampu menciptakan opini”, terangnya.

Karena itu, lanjutnya, upaya pendidikan dan pelatihan taktis intelijen harus dapat dimanfaatkan setiap insan intelijen dalam rangka meningkatkan profesionalisme tugas. Kemampuan deteksi dini dan ketajaman analis terhadap setiap permasalahan yang timbul merupakan kunci pokok suksesnya tugas intelijen dilapangan.

“Semakin cepat deteksi dini yang dilakukan dan semakin akurat informasi yang diberikan, akan semakin besar manfaatnya bagi pimpinan dalam mengambil keputusan, akan tetapi semakin lambat deteksi dan ketidakakuratan data informasi yang diberikan akan mempersulit tindakan dan kegagalan tugas”, sambung Dandim 0722/Kudus mengakhiri sambutannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Meningkatkan Peran Insan Inteligen Dengan Latihan Tehnis