TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Temanggung Bantu Distribusikan Air Bersih

By 25 Aug 2015 12:39Kodam IV/Diponegoro
2508201511

Untuk membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih di wilayah Temanggung, Koramil 06/Jumo Kodim 0706/Temanggung membantu pendistribusian air bersih, karena saat ini dibeberapa wilayah Temanggung sudah mengalami kekeringan.

Hal tersebut disampaikan Kapten Kav Rusdiyanto pada saat kegiatan pemberian bantuan air bersih bekerja sama dengan PDAM Temanggung di Desa Kertosari Kec. Jumo Kab. Temanggung dalam kegiatan ini PDAM dibantu Anggota Koramil 06/Jumo Kodim 0706/Temanggung. dalam rangka membantu PDAM Temanggung untuk menyalurkan air bersih sebanyak 2 mobil tangki 16 ribu liter kepada masyarakat yang membutuhkan karena wilayah Desa Kertosari Kab. Temanggung yang saat ini sudah mengalami kekurangan air bersih.

Dengan dilaksanakanya kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat apalagi saat ini musim kemarau sudah beberapa bulan sehingga kebutuhan air di Wilayah Kec. Jumo sangat besar karena sumber air dan sumur warga sudah mulai mengering.

Kapten Kav Rusdiyanto selaku Komandan Koramil 09/Kaloran mengatakan,  beberapa hari lalu Koramil 06/Jumo mendapatkan permohonan  permintaan bantuan air bersih dari warga Desa Kertosari Kec. Jumo Kab. Temanggung.  Selanjutnya kami bantu untuk membuat permohonan permintaan bantuan air ke PDAM Temanggung kemudian kami membantu merealisasikannya, kemungkinan diwilayah Kecamatan Jumo masih ada beberapa desa yang akan meminta bantuan air bersih.

Perangkat Desa Kertosari Kec. Jumo mengatakan setiap musim kemarau tiba diwilayah Desa Kertosari selalu mengalami kekeringan kekurangan air karena sumber air mengering sehingga warga kesulitan untuk mendapatkanm air bersih.

Dengan adanya bantuan air bersih ini sangat membantu warga karena untuk mencukupi kebutuhan air bersih harus ketetangga desa sebelah untuk mendapatkan air, bantuan air ini sangat dibutuhkan warga, kami berharap bantuan ini berkelanjutan selama musim kemarau, hari ini warga  mendapat bantuan air sebanyak 16.000 liter untuk 135 Kepala Keluarga.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Temanggung Bantu Distribusikan Air Bersih