Skip to main content
Kodiklat

Komandan Kodiklat TNI AD Berikan Pembekalan Kepada Peserta Rabiniscab

Dibaca: 242 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandung – Tidak ada pertempuran yg dimenangkan oleh “HANYA SATU KECABANGAN”. Demikian salah satu penyampaian Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada saat Rabinniscab Terpusat TNI AD TA. 2015 yang dilaksanakan di aula Sudirman Pusdikarmed Pussenarmed Kodiklat TNI AD Cimahi yang berlangsung mulai tangal 24 – 28 agustus 2015 dan diikuti oleh 770 personil seluruh kecabangan TNI.

Kegiatan Rabiniscab TNI AD TA. 2015 merupakan sarana bagi Pembina teknis kecabangan untuk meningkatkan perannya selaku LKT dalam rangka pembinaan satuan dan penguasaan ketrampilan teknis dan taktis masing – masing kecabangan, sehingga terpelihara mutu dan kemampuan satuan baik secara perorangan maupun hubungan satuan.

“Kedepan perlu dilaksanakan latihan antar kecabangan mulai dari level terendah sampai dengan tertinggi Untuk itu, setiap prajurit harus profesional dlm mengawaki Alutsista Modern dan mampu menerapkan Aspek Teknis maupun Taktis. Hal tersebut diatas dapat dilaksanakan melalui Binsat yg Optimal”. Ungkap Kasad disela- sela pengarahannya.

Teknologi digunakan utk memenangkan Perang, oleh karena itu akan dilaksanakan Modernisasi Alutsista di jajaran TNI AD yg didasarkan pada kebutuhan satuan yg prioritas dan mendesak. Namun demikian, dg adanya perkembangan teknologi tsb harus di iringi dg perubahan taktik bertempur.

Baca juga:  Pendidikan Kibi TNI AD Gel. II Dan Susbatalidjuang Resmi Ditutup

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodikalat TNI AD sebagai pembina Komando, Doktrin, Pendidikan Dan Latihan Mayjen TNI Agus Sutomo,S.E., berkesempatan memberikan pembekalan kepada seluruh peserta Rabiniscab.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel