TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Korem 043/Gatam Harapkan Paskibra Membangun Bangsa

By 19 Aug 2015 10:19Kodam II/Sriwijaya
w750_h400px__1439916147web 2

BANDAR LAMPUNG. Pasukan pengibar bendera (Paskibra) merupakan bibit unggul yang diharapkan dapat membangun bangsa. Hal tersebut merupakan refleksi rasa nasionalisme dan memupuk jiwa kebangsaan bagi generasi muda. Hal tersebut dikatakan oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko Purwo Purwanto, M.Sc saat menerima Audensi 33 orang anggota Paskibra beserta para pembina dan pelatih Paskibra Tingkat Provinsi Lampung. Dengan bekal disiplin, semangat untuk berkarya, silakan adik adik melanjutkan pendidikan hingga ke luar negeri, setelah itu kembali dan bangunlah bangsa ini, kata Danrem di Gedung Sudirman Makorem 043/Gatam pada hari Selasa (18/8).

Danrem menyebutkan bahwa mantan Presiden RI, Bapak BJ Habibie sebagai sosok yang patut diteladani. Setelah menimba ilmu di luar negeri, Bapak Habibie kembali ke Indonesia. Dengan semua ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh, Bapak BJ. Habibie membangun bangsa ini,” jelas Danrem.

Danrem 043/Gatam juga mengapresiasi kemampuan para siswa yang terpilih sebagai anggota Paskibra. Ditambahkan pula oleh Kolonel Inf Joko Purwo Putranto bahwa, keinginan siswa menjadi anggota paskibra patut diapresiasi. Adik adik telah melewati seleksi yang sangat ketat agar bisa terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Provinsi Lampung yang merupakan suatu kebanggaan bagi Sekolah, Orang Tua, khususnya adik adik sendiri.

Untuk itu, kepada adik adik anggota Paskibra agar menjalin komunikasi dan kerja sama, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. Teruslah berkomunikasi dan berkoordinasi, karena bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, pesan Danrem. (Penrem 043/Gatam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Korem 043/Gatam Harapkan Paskibra Membangun Bangsa