TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Korem 044/Gapo Silahturahmi Dengan Lvri

By 24 Aug 2015 Kodam II/Sriwijaya
kartika slider
       Danrem 044/Gapo Kolonel inf Tri winarno yang diwakili Kasi Ter Korem 044/Gapo Mayor imfanteri Dedi Sugiri menggelar kegiatan silahturahmi LPRI dengan 400 orang siswa siswi beserta kapal sekolah dan para guru-guru SMU Yayasan pembina Palembang yang dilaksanakan di Masjid Reira pada Sabtu 22/8/2015.
            Ketua LVRI Provinsi Sumsel Marsma (Purn) Robert Siagian memberikan pembekalan dan arahan tentang veteranj, sejarah perjuangan ,bahaya Narkoba, perlajuan bendera merah putih. Selanjutnya Kasi Ter Korem 044/Gapo Mayor Inf Dedi Sugiri. SE. memberikan arahan tentang Proxy war, sejarah perjuanga bela negara, wawasan kebangsaan dan pemuda sebagai generasi calon pemimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang.
            Kegiatan silahtirahmi ini bertujuan untuk lebih mengenal Veteran yang selama ini belum banyak diketahui apa itu veteran. Untuk itu melalui yayasan sahabat veteran Sumsel selalu mengunjungi sekolah-sekolah baik sekolah dasar sampai perguruan tinggi dengan selalu menghadirkan para veteran untuk berbagi pengalamaman kejuangan agar para siswa mengetahui sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
            Selain kegiatan silahturahmi yayasan sahabat veteran juga mengadakan kegiatan sosial, Edukasi lapangan out bound  dan kesenian yang melibatkan para pelajar dan mahasiswa serta veteran. Dengan diadakannya kegiatan ini maka diharapokan transpormasi pengalaman perjuangan dari veteran ke generasi muda penerus bangsa dapat terus mengalir sehingga para pemuda mengetahui perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Repuiblik Indonesia.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Korem 044/Gapo Silahturahmi Dengan Lvri