TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kompi Gultor 112/Raider Bebaskan Sandra

LAT GULTOR RAIDER 112
Aceh Besar. Dua unit tim dari Kompi Gultor Yonif 112/Raider Kodam Iskandar Muda menggunakan kendaraan taktis jeep dengan reaksi cepat nan gesit dibawah desingan peluru teroris yang sempat memberikan perlawanan saat dilaksanakan pendadakan dan hanya dalam hitungan menit saja kelompok teroris telah dilumpuhkan dan berhasil membebaskan pejabat Walikota serta staf Pemkot Banda Aceh yang di tawan oleh kelompok teroris di tempat persembunyiannya di komplek perkantoran Pemkot Banda Aceh tersebut.
Penyerbuan komplek gedung perkantoran tersebut merupakan bagian dari sekenario latihan Tim Gultor Yonif 112/Raider Kodam IM dalam upaya meningkatkan kemampuan serta keahlian dalam taktik dan teknik penanggulangan teror guna menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin komplek.  Latihan penanggulangan teror tersebut didukung 2 unit kendaraan taktis jeep, 1 Unit mobil tawanan, 1 Unit mobil Ambulance dan 1 Unit mobil Tangki Air PMK yang dilaksanakan di Markas Kompi Bantuan Yonif 112/Raider, Japakeh-Aceh Besar, Senin (24/8/15).
Latihan ini dipimpin langsung oleh Danki Gultor Letttu Inf Fitra Rachmaddy S dan ditinjau langsung oleh Danyonif 112/Raider Mayor Inf Wiji Kurnia S beserta Pasi 2/Ops Lettu Inf Bayu Anjar P.
Latihan tersebut dilaksankan bertujuan meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan, baik individu, regu maupun tim dalam penanggulangan teroris serta menyiapkan pasukan Raider dalam latihan pemantapan penanggulangan teror (latihan gultor) yang akan di laksanakan pada bulan september mendatang di daerah latihan Kab. Takengon sekitarnya.
“Latihan Gultor ini untuk meningkatkan mental dan rasa percaya diri setiap prajurit Gultor, prajurit Raider harus tangkas dan terlatih, maka kita terus asah dan permahir kemampuan perorangan maupun tim secara terus menerus bagi prajurit” tegas Danyonif saat memeninjau latihan Gutor tersebut.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam VI/Mulawarman Kostrad Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kompi Gultor 112/Raider Bebaskan Sandra