TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kontingen TNI AD Juara Umum Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2015

By 11 Aug 2015 15:34Puspen TNI
tniad

(Puspen TNI). Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M. mewakili Panglima TNI menutup secara resmi Kejuaraan Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2015 di Lapangan tembak “Kartika” Cilodong, Bogor, Jawa Barat. Selasa (11/8/2015). Dalam kejuaraan menembak Piala Panglima TNI tahun ini, kontingen dari TNI AD meraih sebagai juara umum dan menerima piala bergilir “Panglima TNI Cup” yang diserahkan oleh Kasum TNI.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kasum TNI antara lain mengatakan, atas nama komando, Panglima TNI mengucapkan “selamat” kepada para atlet yang meraih predikat juara, dan para atlet yang meraih prestasi lebih baik dari event sebelumnya. Sedangkan kepada yang “belum berhasil”, hasil hari ini adalah tantangan untuk tampil lebih baik di hari esok. Yang pasti apapun hasil dari lomba tahun ini, harus kita apresiasi dan jadikan potret dari tiap-tiap kontingen, guna mengambil langkah dalam pembinaan prestasi secara professional, searah dengan kemajuan sport management yang berkembang, baik terkait dengan rekrutmen atlet maupun sistem dan metoda latihan.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan gunakan filosofi “ala bisa karena biasa” yang berorientasi pada azas tujuan dalam pembinaan, dengan pengembangan sistem dan metoda latihan yang berkelanjutan, serta evaluasi dari setiap tahapan latihan. “Selenggarakan event-event menembak di masing-masing Angkatan sebagai evaluasi hasil pembinaan dan latihan satuan, menuju event menembak tingkat Piala Panglima TNI”, tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Hasil dari Lomba Tembak Piala Panglima TNI Tahun 2015 adalah sebagai berikut : Overall Individu Senapan Juara I atas nama Praka Wheming Sulandra dari kontingen TNI AD dengan total nilai : 703,16, Juara II atas nama serda Trisnamarto dari kontingen TNI AU dengan total nilai 686,1, Juara III atas nama Praka Yudha dari kontingen TNI AD dengan total nilai 684,1. Overall Tim Senapan Juara I Beregu diaraih oleh kontingen TNI AD dengan total nilai indeks 55, Juara II Beregu diraih oleh kontingen TNI AL dengan total indeks 40, Juara III Beregu diraih oleh kontingen TNI AU dengan total indeks 35. Overall Individu Pistol Putra Juara I atas nama Serda Mar Cecep dari kontingen TNI AL dengan total nilai 556, Juara II atas nama Praka Ruslan Wabula dari kontingen TNI AD dengan total nilai 521, Juara III atas nama Praka Hendri Rahmanto dari kontingen TNI AD dengan total nilai 507. Overall Tim Pistol Putra juara I beregu diraih oleh kontingen TNI AD dengan total indeks 2.017, Juara II Beregu diraih oleh kontingen TNI AL dengan total indeks 1.786, Juara III Beregu diraih oleh kontingen TNI AU dengan total indeks 1.581. Overall Individu Pistol Putri, Juara I atas nama Serda Carlelis Kontingen TNI AD dengan total nilai 494, Juara II atas nama Serma Indah dari Kontingen TNI AD dengan total nilai 488, Juara III atas nama Sertu Anisya Widyasari dari Kontingen TNI AD dengan total nilai 481. Overrall Tim Pistol Putri, Juara I Beregu diraih oleh Kontingen TNI AL dengan total indeks 1.937, Juara II Beregu diraih oleh Kontingen TNI AL dengan total indeks 1.479, Juara III Beregu diraih oleh Kontingen TNI AL dengan total indeks 1.146. Overall Fair SO/GPMG, Juara I atas nama Praka Silalahi dan Kopda Simanjuntak dari Kontingen TNI AD dengan total nilai 899,17, Juara II atas nama Praka Haloho dan Kopda Hadin dari Kontingen TNI AD dengan total nilai 839,8, Juara III atas nama Serka Warsono dan Serda Matnuri dari Kontingen Mabes TNI dengan total nilai 800,11 dan Overall Tim SO/GPMG, Juara I Beregu diraih oleh Kontingen TNI AD dengan total nilai 1.738,31, Juara II Beregu diraih oleh Kontingen TNI AL dengan total nilai 1.581,18, Juara III Beregu diraih oleh Kontingen Mabes TNI dengan total nilai 1.277,14.

Pada saat sebelum upacara penutupan dilaksanakan lomba tembak pistol eksekutif atau exhibisi yang diikuti oleh Pati dijajaran Mabes TNI dan Angkatan.

Hadir dalam upacara penutupan lombak tembak Piala Panglima TNI 2015 diantaranya, Aspam Kasad, Aspam Kasal, Kabais TNI para Asisten Panglima TNI, para Pangkotama dan para Kabalakpus TNI.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen TNI AD Juara Umum Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2015