TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 04 Babelan Tanam Perdana Padi Sistem Jajar Legowo

By 15 Aug 2015 20:09Kodam Jaya
13815 koramil babelan tanam perdana padi sistem jajar legowo

Koramil 04/ Babelan Kodim 0509 / Kab Bekasi bersama kelompok tani binaannya melaksanakan tanam padi perdana di lahan seluas 1 Ha yang berada di Kelurahan Kebalen Kec Babelan, Kab Bekasi, Kamis (13/8).

Danramil 04 / Babelan Kapten Inf Sudiro berharap dengan sistem tanam padi jajar legowo yang digunakan saat ini dengan cara taju (tanam maju) serta menggunakan jenis bibit Ciherang Jumbo hasil panen bisa meningkat mencapai angka 8 hingga 9 ton sehingga harapan Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan khususnya beras dapat tercapai dengan baik‎.

”kami berharap dengan sistem tanam jajar legowo hasil panen yang tadinya 5 ton per Ha bisa meningkat menjadi 8 atau 9 ton / Ha nya,” ujar Danramil Babelan.

Lebihlanjut Kapten Inf Sudiro mengatakan, walaupun kondisi wilayah yang sekarang ini sedang mengalami kekeringan akan tetapi dirinya merasa yakin dan optimis bahwa hasil dalam pengelolaan tanaman padi yang dilaksanakan akan sukses dan berhasil.” kami yakin dingan sistem tanam seperti ini akan menambah hasil panennya,” kata Kapt Inf Sudiro.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 04 Babelan Tanam Perdana Padi Sistem Jajar Legowo