TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 04/Sbj Mendampingi Kelompok Tani Bercocok Tanam dan Pemupukan Tanaman Padi

By 20 Aug 2015 10:32Kodam Iskandar Muda
Slide1
Aceh Timur – Koramil 04/Sbj selalu aktif dalam pendampingan terhadap petani. Hal itu juga diikuti oleh satuan-satuan jajaran yang berada di bawah kendali Kodim 0104/Atim. Seluruh Koramil di wilayah 0104/Atim, baik yang di wilayah Kota maupun Kabupaten. Pendampingan dilakukan secara menyeluruh dari penyiapan lahan, penanaman, pemupukan dan pemeliharaan, Selasa (18/08)

 
Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 04/Sbj Koptu Herijal yang membantu para petani dalam memupuk padi di Desa Sangkualan Kab. Atim pada kelompok tani Sara Berempu seluas 20 Ha, untuk meningkatkan produktivitas tanaman padi, namun demikian penggunaanya harus diperhatikan secara tepat karena penggunaan pupuk yang berlebihan tanpa memperhatikan kondisi tanah dan tanaman akan merusak dan mengurangi hasil panen serta menyebabkan kondisi tanah tidak subur.
 
Selain pola pemupukan yang tepat agar bisa mendapatkan hasil panen yang baik petani juga harus memperhatikan sistim  irigasi karena dengan pengairan yang cukup tanaman padi akan tumbuh subur. Petani dalam hal ini banya terbantu dan mungucapkan terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang sudah mendampingi dan mengarahkan tentang cara pengolahan dan penanaman padi dengan harapan semoga hasil panen padi akan meningkat.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 04/Sbj Mendampingi Kelompok Tani Bercocok Tanam dan Pemupukan Tanaman Padi