TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0804-01 Magetan Bangun Jamban Untuk Warga tak Mampu

By 06 Aug 2015 13:55Kodam V/Brawijaya
jamban

Korem 081/DSJ, Koramil 0804-01 Magetan Kodim 0804-Magetan. Dengan rasa syukur, itulah yang dirasakan beberapa warga kurang mampu, pasalnya secara tiba-tiba TNI dari Koramil 0804-01 Magetan membuatkan jamban bagi para warga kurang mampu, hal itu sontak menjadi kejutan bagi para warga. (6/8)

Anggota Koramil Magetan secara mendadak langsung mengunjungi rumah warga yang belum memiliki jamban. Kloset, pipa, serta besi dan kebutuhan lainnya untuk membuat jamban, dengan sekejap pun para angota Koramil dibawa pimpinan Kapten Inf Waluyo Utomo langsung membuatakan jamban tersebut.

Warga yang sebelumnya hanya menggunakan jamban tetangga bahkan ada yang menggunakan sungai kini bisa memiliki jamban sendiri.

Ibu Warsiti Ds Baron Rt 05/02, Janda yang sudah berumur 58 tahun ini sangat bersyukur “saya kaget tiba-tiba pak tentara sudah buatkan jamban,” ujarnya. Ia pun sangat senang, karena telah dibuatkan jamban “trima kasih, saya memang kesulitan kalau tidak ada jamban di rumah, apalagi sudah tua kalau cari jamban jauh-jauh susah,” ujarnya.

Tak hanya gagah dengan pakaian lorengnya, dengan keihklasan dan ketulusan TNI mampu menunjukan kepeduliannya bagi warga kurang mampu.
Kapten inf Waluyo utomo Komandan koramil 0804-01/Magetan, mengatakan, kegiatan ini merupakam program dari pusat sebagai bentuk kepedulian dari TNI. “Ini sebagai program yang kami jalankan, kemungkinan program ini akan tetap berlanjut,” ujarnya,

Sebelumnya, dari Babinsa Serka Nyamin sudah melakukan survei secara diam-diam warga mana yang layak dapat bantuan, hal yang membuat warga sedikit terkejut.

Dia juga mengatakan, bahwa program tersebut sudah berlangsung selama tiga hari dan berakhir pada Kamis, (6/8). “Selama tiga hari sudah ada empat keluarga yang kami buatkan jamban, kedepannya akan kami adakan lagi,” ujar babinsa Ramil 01 Magetan Serka Nyamin. (Serda M Tasir Dim 0804/Ls)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0804-01 Magetan Bangun Jamban Untuk Warga tak Mampu