TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0804-06 Maospati Karya Bakti bersama Mahasisawa Universitas STIKIP

By 10 Aug 2015 12:56Kodam V/Brawijaya
karya-bakti-Mahasiswa dan babinsa dalam rangka KKN (1)

Korem 081/DSJ, Danramil 0804-06 Maospati Kapten Kav Nanang Choirudin bekerja sama dengan mahasiswa Universitas STKIP dr Nugroho melaksanakan kegiatan sosialisasi program “Jumat Bersih” kepada warga di jalan Pandu Rt. 06 Rw. 01 Ds Pandean, Kec. Maospati, Kabupaten Magetan yang dikuti 30 Mahasiswa Universitas STIKIP dr Nugroho dan TNI Koramil 0804-06 Maospati berjumlah 7 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa), Minggu (9/8).

Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka KKN Universitas STKIP dr Nugroho dengan sasaran melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Parit dan Jalan Desa. Program Jumat bersih mendapat dukungan dari para warga terbukti dengan antusiasnya para warga yang mengikuti sosialisasi.

Sarjana salah satu warga setempat memuji sikap yang dilakukan jajaran Koramil 0804-06 Maopati, Kodim 0804-Magetan, yang sering menggelar Karya Bhakti dengan membersihkan parit dan sampah di lingkungan masyarakat. Kegiatan sangat mulia ini telah mendorong masyarakat sekitar untuk selalu membersihkan lingkungannya agar selalu bersih dan diharapkan lingkungannya itu tidak mudah diserang penyakit. Masyarakat menyadari bahwa kebersihan itu penting dan akan mengurangi terserangnya penyakit bagi mereka, tuturnya.

Menurut Danramil 0804-06 Maospati Kapten Kav Nanag Choirudin bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini agar masyarakat terbiasa melaksanakan karya bakti untuk menjalin silaturahmi antara TNI dan rakyat, bersama rakyat TNI kuat, maka perlu adanya pemantauan secara terus menerus kebersihan Desa yang dilaksanakan Babinsa setempat.

Lebih lanjut Danramil 0804-06 Maospati, mengatakan, kegiatan ini memang tugas kami, selain untuk kesehatan dalam kebersihan. “Saya berharap  kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

Karya Bhakti Koramil 0804-06 Maospati ini dibantu, mahasiswa dan masyarakat setempat. “Saya sangat bersyukur kegiatan ini mendapat dukungan penuh masyarakat,” ujarnya. (Serda M Tasir Dim 0804/Ls)  Authentikasi : Kapenrem 081 Mayor Inf Budi Yuwono, S. Sos.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0804-06 Maospati Karya Bakti bersama Mahasisawa Universitas STIKIP